Politikus PKB Dukung Dhani-Arzeti di Pilkada Surabaya

Politikus PKB Dukung Dhani-Arzeti di Pilkada Surabaya

Arzeti

Surabaya - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya Mazlan Mansur mendukung duet musisi Ahmad Dhani dan anggota DPR RI Arzeti Bilbina menjadi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Surabaya 2015.

"Nanti kita komunikasikan ke DPW dan DPP," ujar anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya ini di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/3/2015).

Mantan calon wakil wali kota yang diusung Partai Gerindra dan PKB pada Pilkada Surabaya 2010 ini berharap pada pemilihan wali kota dan wakilnya nanti, PKB mempunyai tokoh yang dikenal masyarakat.

"Kita berharap calon dari PKB yang maju nanti adalah tokoh yang sudah membumi di Surabaya," katanya.

Ia mengakui saat ini DPC PKB Surabaya telah membentuk tim penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota. Mazlan menambahkan, munculnya dua figur tersebut diharapkan bisa meramaikan proses pemilihan karena bakal calon yang muncul nantinya juga akan dipantau elektabilitasnya.

"Silakan penjaringan berjalan, termasuk munculnya dua sosok ini. Nanti kan dilihat elektabilitasnya seperti apa," tuturnya.

Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya ini mengakui saat ini di internal PKB elektabilitas Arzeti paling tinggi di antara sejumlah bakal calon lainnya.

Dengan menyandingkan Arzeti dan Ahmad Dhani diharapkan dukungan masyarakat akan semakin besar.

"Kalau keduanya dipasangkan saya yakin berpotensi mendapat dukungan masyarakat luas," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPC PDIP Surabaya Sukadar sebelumnya mengatakan PDIP tidak akan menutup diri dalam Pilkada Surabaya.

"Bisa saja di luar kader partai bisa mendaftar. Kalau memang Arzeti tertarik maju lewat PDIP ya silakan saja. Kami membuka pintu lebar," katanya.

Sukadar mengatakan bahwa sosok Arzeti masuk dalam daftar cawali yang bisa diandalkan oleh PDIP. Hal ini dikarenakan sosok dari Arzeti yang selain sebagai artis dan anggota DPR RI memiliki pengaruh kuat di kalangan masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan survei yang dilakukan PKB tingkat elektabilitas Arzeti dengan Tri Rismaharini tidak terlalu jauh atau hanya selisih 11 persen, sehingga bisa dikejar.

Partai Gerindra sebelumnya juga melirik Ahmad Dhani untuk maju dalam Pilwali Surabaya. Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi mengatakan, munculnya nama Ahmad Dhani diusulkan oleh kelompok-kelompok muda ke partai.

Sebagai musisi asli Surabaya yang memiliki kecerdasan dan telah menelurkan segudang karya, Ahmad Dhani dinilai mempunyai kelebihan. Popularitas dan ketokohannya tidak perlu diragukan lagu.

"Makanya kami sangat mengapresiasi diusulkannya nama Ahmad Dhani tersebut," ujarnya. (AY)

.

Categories:Politik,
Tags:,