Titiek Soeharto, 'Tedjo Banget' alias 'Tak Jelas Banget'

Titiek Soeharto, 'Tedjo Banget' alias 'Tak Jelas Banget'

Titiek Soeharto,

Bantul - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Siti Hediati Heriyadi atau akrab disebut Titiek Soeharto menanggapi keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, yang mensahkan Munas Golkar versi Ancol atau Kubu Agung Laksono.

Titiek menyatakan, semua orang juga tahu kalau Munas Golkar yang diselenggarakan di Bali dihadiri oleh semua pengurus Golkar yang pemilik hak suara. "Silakan dilihat di internet, gambar orang-orang yang memiliki hak suara dan kursinya penuh," kata Titiek, seusai berdialog dengan Legiun Veteran Indonesia, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (13/3).

Sementara pada Munas di Ancol, lanjut Titiek kursinya banyak yang kosong. Bahkan, berdasarkan keterangan dari para pengurus di daerah, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, banyak yang memalsukan tanda tangan di Munas Ancol.

"Sudah memalsukan tanda tangan, dan banyak yang tidak datang lagi saat Munas Ancol digelar," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Putri Presiden kedua, Soeharto itu menyarankan kepada Yasonna, sebelum membuat keputusan mengesahkan kepengurusan partai politik, seharusnya terlebih dulu meneliti secara mendalam. Sehingga, keputusan yang dikeluarkan tidak menjadi blunder. "Ini namanya intervensi ke rumah tangga Partai Golkar. Mending itu kalau benar, tetapi nyatanya salah," ujar Titiek.

Titiek bahkan menyebut keputusan yang dibuat Menteri asal PDI Perjuangan itu "Tedjo Banget". "Kalau seperti ini, Yasonna ya "Tedjo Banget"," sindir Titiek.

Kata "Tedjo Banget" itu sendiri artinya tidak jelas banget. Kata "Tedjo Banget" mendadak populer, menyusul pernyataan menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, yang menyebut rakyat pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai rakyat tidak jelas.

Pernyataan Menteri Tedjo itu menyinggung banyak kalangan. Aktivis anti-korupsi, politisi, tokoh agama hingga para artis marah dibuatnya. Kemarahan publik diungkapkan di media sosial. Mereka ramai-ramai membuat sindiran dengan kata "Tedjo Banget Lo" di Twitter, Facebook, Instagram. Bahkan, meme Menteri Tedjo saat itu langsung beredar luas. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,