Kayu Penyangga Rapuh, Kantor PWI Bogor Ambruk

Kayu Penyangga Rapuh, Kantor PWI Bogor Ambruk

Kayu Penyangga Rapuh, Kantor PWI Bogor Ambruk.(Foto:okezone)

Bogor - Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bogor tiba-tiba ambruk, Jumat (13/3/2015) sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga, kayu penyangga atap rapuh karena termakan usia.
Gedung PWI yang berada di Jalan Kesehatan No. 4, Kelurahan Tanahsereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor itu memang belum pernah direnovasi sejak pembangunannya pada 1993. Gedung seluas 90 meter persegi yang terdiri atas empat ruangan tersebu,t semua atapnya roboh dan menimpa meja dan peralatan elektronik.
Menurut Ketua PWI Kota Bogor, Tarwono sebelum ambruk, dirinya memang sudah melihat atap gedung akan ambruk. "Pas jam 13.00 WIB eternit di luar jatuh. Lama kelamaan jam 16.00 WIB seluruh atap di dalam gedung ambruk," katanya kepada wartawan, Jumat (13/3).
 
Pada saat kejadian ada tiga orang pengurus yang berada di dalam gedung. Beruntung ketiganya bisa menyelamatkan diri. Hanya seorang pengurus bernama Jacky, yang mengalami luka ringan di bagian perut.
Kegiatan harian PWI Kota Bogor untuk sementara dipindahkan ke Perumahan Cimanggu Permai, Tanah Sereal, Kota Bogor. "Kami akan menggunakan dana bantuan dari Pemkot Bogor untuk melakukan renovasi, yang diperkirakan tiga bulan renovasi bisa selesai," tambah Tarwono. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,