Keistimewaan dan Keunikan si Jadul Mercy Tiger

Keistimewaan dan Keunikan si Jadul Mercy Tiger

Mercy Tiger punya keistimewaan dan keunggulan khusus sehingga banyak dicintai penggila Mercedes Benz. (Foto : ADE)

Bandung – Mercedes Benz W123 atau lebih dikenal dengan Mercy Tiger, memiliki beberapa keunggulan dibanding mobil lain sekelasnya. Salah satunya ketahanan koplingnya. Konon katanya kekuatan kopling mobil ini bisa mencapai 30 tahunan. Selain itu Mercy Tiger mempunyai fitur unggulan, seperti  5 kecepatan transmisi manual, kolom kemudi tarik, airbag, kontrol pendingin dan sistem rem anti-lock.

 

Menurut Yuri dari Komunitas W123 Bandung, Mercy Tiger itu memiliki kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. “Berbagai kelebihan mobil ini menjadi kesan tersendiri bagi pemiliknya. Sebab berbagai fitur yang ada tidak dimiliki mobil lain,” cetus Yuri, beberapa waktu lalu, di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

 

Yuri melanjutkan, secara kualitas memang mobil ini di atas rata-rata mobil lain. Setiap orang akan merasa nyaman jika berada di dalamnya. “Kendaraan yang mulai diproduksi tahun 1976 itu begitu populer, karena kenyamanan dan kualitasnya. Tak salah jika sampai sekarang Mercy Tiger masih digemari orang,” lanjutnya.

 

Selama ini komunitas Mercy Tiger dari W123 Bandung telah menggelar berbagai kegiatan, seperti workshop tentang Mercedes W123. apalagi sparepart untuk kendaraan ini terbilang langka. Kendaraan jenis ini sangat aman dan nyaman digunakan baik di kota besar ataupun kota kecil, sehingga komunitasnya pun subur berkembang di daerah. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait