Di Brunei Onderdil Mercedes Benz Langka

Di Brunei Onderdil Mercedes Benz Langka

Seorang pengunjung saat mencari sebuah onderdil di acara Mercedes Benz. (Foto : Ade)

Bandung - Banyaknya para anggota club Mercedes Benz dari negara Brunei Darusalam yang datang ke acara The 2nd Internasional Merceday di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat belum lama ini, dikarenakan mereka kesulitan mencari onderdil di negaranya. Acara ini menjadi tujuan mereka untuk mencari berbagai onderdil mobil Mercedes Benz, baik dari lansiran tahun tua hingga tahun termuda.

 

Menurut salah seorang anggota club Mercedes Benz asal Brunei, Samsul Rizal, saat ini untuk mencari berbagai onderdil dan aksesoris Mercedes Benz di Brunei agak sulit. Di sana toko atau tempat yang menjual perlengkapan Mercedes Benz masih sedikit.

 

"Kebanyakan para komunitas Mercedes Benz di Brunei sengaja mencari berbagai onderdil untuk mobilnya di Indonesia. Acara seperti ini untuk ajang mencari onderdil dan silaturahmi antar club. Di sini kita bisa bertukar informasi seputar Mercedes Benz dengan para club dari Indonesia," cetus Samsul Rizal.

 

Samsul Rizal menceritakan, saat ini mobil Mercedes Benz yang banyak beredar di Brunei Darusalam, yaitu jenis mobil Mercedes Benz bertransmisi automatis. Sedangkan untuk manual sangat jarang, apalagi untuk onderdilnya.

 

"Komunitas di sana kebanyakan pakai mobil otomatik, jadi pengguna manual masih jarang, peredaran mobil Mercedes Benz manual pun terbatas. Berbeda dengan Indonesia semua komunitas rata-rata automatic dan manual," ceritanya.

 

Kelangkaan onderdil untuk mobil Mercedes Benz di Brunei membuat harga onderdil bagi penyuka kendaraan asal German ini kelimpungan, dan harus merogoh kocek lebih dalam. Soalnya harga onderdil di sana bisa lebih mahal dari harga di Indonesia. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,