Adipati Dolken Belajar Ikhlas dari Sudirman

Adipati Dolken Belajar Ikhlas dari Sudirman

Salah satu adegan syuting film Jenderal Sudirman yang diperankan oleh AdipatiDolken di Situ Lembang, Bandung.(Foto:Putri)

Bandung- Aktor Adipati Dolken mendapat tantangan baru dengan memainkan peran sebagai sosok pahlawan Jendral Sudirman. Adipati merasa bertanggung jawab mendapat kepercayaan untuk bisa memerankan sosok Sudirman ini. Selama kurang lebih sebulan,  Adipati harus menjalankan syuting di tengah hutan daerah Cisitu Lembang Bandung. Jumat (13/3/2015).

 

Untuk menjadi sosok Sudirman, Adipati harus menjalankan booth camp selama 2 minggu bersama teman-teman talent juga kru film. Adipati mengaku bahwa dia merasa tidak terbiasa dan kaget saat menjalani booth camp tetapi kebiasaan yang rutin dijalaninya sempat terbawa saat pulang ke Jakarta.
 
"Pas hari pertama kaget dan pasti merasa aneh dengan situasi yang baru, mulai dari bangun pagi, mandi dengan air es, harus latihan paskibra lagi, naikin bendera, makan teratur, nggak boleh berantakan di barak tapi lama-lama jadi kesenangan, pas pulang malah sedih" ujar  Adipati saat ditemui di lokasi syuting Cisitu Lembang Kabupaten Bandung Barat.
 
Untuk memperdalam karakter dan mengenal lebih jauh sosok Sudirman, Adipati browsing, observasi, diberi video oleh tim bahkan diberi masukan oleh Pak Teguh salah satu keluarga dari Sudirman. Adipati  mengaku dia belajar banyak dari sosok Sudirman ini.
 
"Nilai- nilai yang akan selalu tertanam dari Sudirman adalah ilmu ikhlasnya udah di atas rata-rata,  untuk mencapai kesitu susah banget, dia berjuang untuk negara bukan untuk diri dia sendiri, di zaman sekarang udah nggak ada makanya kita ingin menonjolkan dari film ini karena belajar ikhlas itu susah banget," tuturnya
 
Menurut Adipati dari hasil observasi yang dia dapat sosok Sudirman ini hanya menginginkan satu hal yaitu Tentara Nasional Indonesia tidak diracuni oleh politik. Mendapat peran Sudirman ini, Adipati mengaku semuanya tidak ada yang kebetulan semuanya ada jodohnya.
 
"Aku nggak dapet mimpi apa-apa sih, cuma ibu pernah dimimpiin oleh beliau" sambung Adipati.
 

Harapan Adipati  film "Sudirman"  bisa diterima oleh mashyarakat dan nantinya kritikan yang ada akan membangun dirinya untuk bisa akting yang lebih lagi di film berikutnya. Film ini  membuat suatu karya yang ingin disampaikan untuk penonton terutama pada remaja untuk lebih mengenal Sudirman itu seperti apa, gerilia itu bagaimana, dan keadaan Indonesia pada saat itu.(Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:film,