32 Orang Tewas, Bus Pariwisata Terjun ke Jurang

32 Orang Tewas, Bus Pariwisata Terjun ke Jurang

Ilustrasi.(Foto:Net)

Joinville - Bus pariwisata mengalami kecelakaan dan jatuh ke jurang di sebuah tebing dekat Kota Joinville, Santa Catarina, Brasil. Kejadian tersebut menewaskan sedikitnya 32 orang tewas.
Tim penyelamat dan polisi setempat yang dilansir BBC, Minggu (15/3) melaporkan, bus pariwisata yang membawa 50 penumpang itu jatuh ke jurang sedalam 400 meter. Kepolisian Joinville menyebutkan, beberapa orang masih terperangkap di dalam bus.
Bus pariwisata itu jatuh ke jurang yang memiliki pepohonan yang lebat pada malam hari waktu setempat. Akses yang sulit menuju lokasi kejadian, menghambat upaya penyelamatan yang dilakukan oleh tim penyelamat.
Mendengar sulitnya akses menuju lokasi kejadian, Kepolisian Joinville telah mengerahkan helikopter untuk menyelamatkan beberapa orang yang masih terperangkap di bus dan di tebing. Namun helikopter tersebut kesulitan untuk mendarat di lokasi kejadian.
"Beberapa orang masih terperangkap di dalam bus, dan juga di tebing. Kami telah mencoba mengerahkan helikopter penyelamat. Namun sulitnya medan membuat helikopter itu susah untuk mendarat,” ujar juru bicara Kepolisian Joinville, Kolonel Nelson Coelho.
Sejauh ini, penyebab kecelakaan bus pariwisata itu masih belum jelas. Kepolisian setempat beserta tim penyelamat hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanju,t dan terus berusaha menyelamatkan penumpang bus yang mungkin masih selamat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,