Atletico Kehilangan Tempat Ketiga

Atletico Kehilangan Tempat Ketiga

Ilustrasi.(Foto:Net)

Madrid - Juara bertahan Atletico Madrid harus menyerahkan peringkat ketiga Liga Spanyol kepada Valencia, ketika mereka harus kehilangan Miranda yang diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran brutal pada babak pertama dan ditahan imbang 0-0 oleh tim papan tengah Espanyol pada Minggu (15/3/2015) WIB.

Atletico memiliki peluang-peluang yang lebih baik di markas Espanyol, Cornella El Prat, di Barcelona, sebelum bek tengah Miranda mendapatkan kartu merah ketika ia menjatuhkan Abrahan dengan tangan ketika kedua pemain itu melompat untuk berduel memperebutkan bola.

Penyerang Fernando Torres memaksa kiper Espanyol Kiko Casilla melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-11, dan gelandang Koke melepaskan tembakan melebar semenit kemudian.

Bermain dengan kekurangan satu pemain pada babak kedua membuat Atletico kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang, namun Raul Garcia nyaris memecah kebuntuan 13 menit sebelum pertandingan usai ketika tembakan mendatarnya dapat ditepis oleh Casilla.

Atletico, yang tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya dan perlu membalikkan defisit 0-1 ketika mereka menjamu Bayer Leverkusen di pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions pada Selasa, mengoleksi 56 angka di peringkat keempat dengan 11 pertandingan tersisa.

Valencia memiliki 57 angka setelah pada Jumat menang 2-0 atas Deportivo La Coruna, sedangkan tim peringkat kelima Sevilla (49) dapat mendekatkan jarak menjadi empat angka dengan Atletico jika mampu mengalahkan Elche pada Minggu.

Barcelona (62) dapat memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen atas tim peringkat kedua Real Madrid (61) menjadi empat angka, dengan kemenangan di markas Eibar pada Sabtu malam.

Real, yang akan memainkan 'Clasico' di markas Barca akhir pekan mendatang dan tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya, menjamu Levante pada Minggu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,