Jelang KAA. Kepolisian Siapkan 4.000 Personel

Jelang KAA. Kepolisian Siapkan 4.000 Personel

Jelang KAA. Kepolisian Siapkan 4.000 Personel.(Ilustrasi Foto:Net)

Bandung - Jelang pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung, berbagai persiapan dilakukan terutama dari pihak kepolisian yang akan menyiagakan puluhan sniper saat kegiatan itu berlangsung.

"Ada sekitar 33 personel sniper yang terbagi dalam 3 unit, yang akan kita siagakan dalam pengamanan kegiatan KAA ini," ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, Minggu (15/3/2015).

Dirinya menjelaskan, untuk pengamanan KAA sendiri pihaknya telah menyiapkan 4 ribu personel gabungan, dalam rangka mengantisipasi berbagai  ancaman yang dikhawatirkan terjadi saat KAA nanti. Pihaknya pun terus melakukan operasi cipta kondisi. "Kita sudah siagakan personel mulai dari pintu masuk tamu dan rombongan, berbagai akses masuk rombongan dan berbgai jalur alternatif," paparnya.

Selanjutnya saat kegiatan KAA berlangsung, pihaknya telah menyusun strategi dalam menghalau massa yang akan melakukan unjuk rasa. Sedangkan massa yang datang dari luar kota akan dibendung melalui barikade, yang disiapkan di setiap gerbang tol dan gerbang masuk perbatasan ke Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,