Federer dan Nadal Melaju di Indian Wells

Federer dan Nadal Melaju di Indian Wells

Ilustrasi foto:Net

Indian Wells - Mantan juara Roger Federer dan Rafael Nadal melalui dengan mudah pertandingan pertama mereka pada turnamen di Indian Wells, Senin (16/3/2015) WIB.

Unggulan kedua Federer membuka perburuannya untuk merebut gelar kelimanya di Indian Wells dengan meraih kemenangan 6-4, 6-2 pada putaran kedua atas petenis Argentina Diego Schwartzman.

Nadal juga mengawali upayanya untuk meraih sukses dengan mengalahkan Igor Sijsling 6-4, 6-2 pada turnamen gabungan ATP dan WTA di lapangan keras itu.

Federer, yang sedang tampil untuk yang ke-15 kalinya di turnamen itu, maju ke putaran ketiga, di mana dia akan menghadapi petenis Italia Andreas Seppi, yang mengalahkan Federer awal tahun ini di Australia Terbuka.

"Penting untuk meraih sebuah awal yang bagus. Saya harus tetap fokus dan berusaha tetap agresif dalam pengembalian yang tidak selalu mudah," kata Federer.

"Sedikit berangin dan saya harus berhati-hati, tapi hal yang bagus meraih kemenangan pertama." Juara Grand Slam 17 kali Federer menempati peringkat kedua dunia dan memiliki peluang untuk merebut kembali posisi nomor satunya dengan penampilan bagus di Indian Wells.

Federer mengatakan sudah tidak sabar mendapatkan peluang lain yang datang begitu cepat untuk melawan Seppi, yang mengalahkannya dalam empat set di Australia Terbuka Januari lalu.

Sementara itu petenis 28 tahun asal Spanyol Nadal, yang sudah menjuarai turnamen ini tiga kali, melaju ke putaran berikutnya, di mana dia akan menghadapi petenis Amerika Serikat Donald Young.

Juara Grand Slam 14 kali itu memasuki turnamen tersebut setelah memenangi gelar pada turnamen di Buenos Aires.

Nadal, yang menempati unggulan ketiga, mencuri angka servis Sijsling tiga kali dan hanya kehilangan satu angka pada servis pertamanya dalam pertandingan di lapangan utama yang berlangsung selama 62 menit.

"Saya pikir tadi saya bermain solid untuk pertandingan pertama," kata Nadal. "Saya sangat senang dengan cara saya bermain. Saya bermain dengan tidak banyak melakukan kesalahan, meraih persentase yang bagus dalam angka dari servis saya." Pada pertandingan lainnya, unggulan keenam asal Kanada Milos Raonic mengalahkan Simone Bolelli 6-3, 6-4; Grigor Dimitrov dari Bulgaria menundukkan petenis Australia Nick Kyrgios 7-6 (7/2), 3-6, 7-6 (7/4) dan Robin Haase mengalahkan unggulan ketujuh asal Swiss Stanislas Wawrinka 6-3, 3-6, 6-3. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,