Kapolda Aceh, Kondisi Keamanan Aceh Kondusif

Kapolda Aceh, Kondisi Keamanan Aceh Kondusif

Kapolda Aceh Irjen Pol M Husein Hamidi

Banda Aceh  - Kapolda Aceh Irjen Pol M Husein Hamidi mengatakan kondisi keamanan dan ketertiban di provinsi ujung barat Indonesia tersebut dalam keadaan kondusif.

"Kondisi keamanan dan ketertiban Aceh semakin kondusif. Karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kondusif tersebut," kata Irjen Pol M Husen Hamidi, di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Aceh saat memimpin upacara gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Aceh. Upacara yang dihadiri Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto dan Sekretaris Daerah Aceh Dermawan diikuti ratusan polisi, prajurit TNI dan PNS Pemerintah Aceh.

Kendati secara umum kondusif, kata jenderal polisi berbintang dua tersebut, ada juga daerah yang masih terjadi gangguan keamanan. Gangguan keamanan ini dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Terhadap daerah yang terjadi gangguan keamanan, kata dia, kepolisian akan memfokuskan pengamanan wilayah di daerah tersebut. Pengamanan wilayah ini untuk mewujudkan rasa aman masyarakat.

"Kami bersama TNI dan pemerintah daerah di Aceh terus berupaya mewujudkan rasa aman masyarakat. Karena itu, kami akan menjadi garda terdepan dalam mempersatukan masyarakat serta membangun Aceh untuk menjadi lebih baik lagi," kata dia.

Menyangkut apel gabungan, Kapolda Aceh mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrami antarlembaga, baik kepolisian, TNI, maupun Pemerintah Aceh.

"Upacara gabungan ini merupakan agenda rutin bulanan. Ini untuk kedua kalinya. Upacara pertama, tuan rumahnya Kodam Iskandar Muda. Kedua Polda Aceh. Nanti selanjutnya ada Pemerintah Aceh, kejaksaan, dan sebagainya," kata dia.

Irjen Pol M Husein Hamidi mengatakan upacara gabungan tersebut juga menjadi momentum meningkatkan semangat kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan serta memperkuat nasionalisme bangsa.

"Dengan adanya kebersamaan dan. sinergisitas TNI, Polri serta pemerintah daerah, maka beragam persoalan di masyarakat bisa diselesaikan secara bersama," kata Irjen Pol M Husein Hamidi. (Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,