Arsenal Tundukkan Newcastle United 2-1

Arsenal Tundukkan Newcastle United 2-1

Arsenal Tundukkan Newcastle United 2-1

Newcastle - Arsenal menundukkan tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Utama Inggris di St. James Park, Sabtu (21/3/2015).

Dua gol yang dicetak penyerang asal Prancis Olivier Giroud pada menit 24 dan 28 menjadi penentu kemenangan Arsenal, selain kerapatan pertahanan mereka pada babak kedua menghadapi momentum kebangkitan tuan rumah.

Setelah tertinggal dua gol pada babak pertama, Newcastle memperkecil ketertinggalan hanya tiga menit berjalan dari babak kedua melalui sambaran Moussa Sissoko.

Sayangnya meski di sisa waktu, Newcastle berkali-kali menciptakan peluang berbahaya namun tak kunjung berbuah gol kedua.

Sementara, absennya Mesut Oezil, yang ditengarai tak diikutkan sama sekali dalam laga tersebut akibat insiden bertukar seragam dengan salah seorang pemain AS Monaco pada waktu turun minum laga kedua babak 16 besar Liga Champions, seolah menghilangkan kreativitas serangan Arsenal, yang harus lebih berkonsentrasi pada urusan merapatkan pertahanan pada 45 menit kedua.

Hilangnya kreativitas serangan juga terlihat dari dua gol yang dicetak Giroud seluruhnya berasal dari situasi bola mati. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,