Gol Karim Bawa Leverkusen ke Posisi Ketiga

Gol Karim Bawa Leverkusen ke Posisi Ketiga

Gol Karim Bawa Leverkusen ke Posisi Ketiga.

Berlin - Penyelesaian cerdik dari Karim Bellarabi membantu Bayer Leverkusen mencatatkan kemenangan keempat beruntun mereka di Liga Utama Jerman pada Minggu (22/3/2015) WIB, kemenangan 1-0 di markas Schalke yang mendongkrak mereka ke peringkat ketiga di klasemen.

Pemain internasional Jerman Bellarabi mencetak gol ke-11nya di liga di musim ini pada menit ke-35, ketika ia bergerak memotong dan dengan cerdik memasukkan bola dari sudut sempit.

"Saya pikir semua orang berpikir saya akan memotong bola kembali ke tengah, namun saya memutuskan untuk melakukan hal ini," ucapnya kepada para pewarta. "Kami tahu jika kami menang hari ini kami akan berada di tempat yang kami inginkan di klasemen." Leverkusen, yang disingkirkan Atletico Madrid melalui adu penalti dari putaran 16 besar Liga Champions pada pekan ini, mengkoleksi 45 angka, unggul satu angka atas Borussia Moenchengladbach dan enam angka atas Schalke pada persaingan perebutan spot Liga Champions.

"Fantastis untuk dapat begitu terfokus setelah pertandingan Selasa," kata pelatih Roger Schmidt. "Pada beberapa pekan terakhir kami memperlihatkan bahwa kami tabah." Schalke, yang juga tersingkir dari Liga Champions pada tengah pekan, lebih agresif di babak kedua menyusul masuknya Kevin-Prince Boateng yang dua kali nyaris menyamakan kedudukan.

Leverkusen beruntun tidak dihukum penalti setelah Roberto Hilbert melakukan "handball," sebelum Bellarabi menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol ketika ia merangsek ke depan dan melepaskan tembakan melebar di mana dirinya hanya tinggal perlu menaklukkan kiper Timon Wellenreuther pada menit ke-83.

Schalke hanya menang satu kali dari enam pertandingan terakhirnya, yang membuat pasukan Roberto Di Matteo tertahan di peringkat kelima dengan 39 angka.

Kegembiraan Dortmund Di tempat lain, pemain Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol ketika runner up musim lalu itu menang 3-2 di markas Hanover 96 untuk mencatatkan kemenangan pertamanya dari tiga pertandingan Liga Jerman.

Dortmund bangkit setelah disingkirkan Juventus dari Liga Champions pada pekan ini ketika mereka naik ke peringkat kesepuluh dengan koleksi 33 angka, tertinggal lima angka dari Augsburg, yang berada di peringkat kelima dan menduduki posisi kualifikasi terakhir Liga Eropa.

Tim tamu unggul dengan gol pertama mereka dari empat pertandingan ketika Aubameyang menyarangkan gol ke-11nya di liga musim ini pada menit ke-19.

Lars Stindl menyamakan kedudukan dari jarak dekat sebelum Hanover harus bermain dengan sepuluh pemain pada awal babak kedua, ketika Leonardo Bittencourt harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Shinji Kagawa membawa Dortmund kembali memimpin sebelum ia memberi umpan untuk dituntaskan pemain internasional Gabon Aubameyang, yang mengubah skor menjadi 3-1 dengan sundulan sambil menjatuhkan badan.

Stindl kembali mencetak gol pada menit ke-82, dan Dortmund mampu mempertahankan keunggulan sampai peluit panjang berbunyi.

Tim juru kunci VfB Stuttgart bangkit dari tertinggal satu gol untuk mengejutkan Eintracht Frankfurt dengan kemenangan 3-1 berkat dua gol Daniel Ginczcik, kemenangan pertama mereka dalam sepuluh pertandingan dengan terpaut dua angka dari zona aman.

Pemuncak klasemen Bayern Munich, yang unggul 11 angka di puncak, akan menjamu Gladbach pada Minggu sedangkan tim peringkat kedua VfL Wolfsburg melawat ke markas Mainz 05. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,