Ajax Menang Lewat Gol Bunuh Diri

Ajax Menang Lewat Gol Bunuh Diri

Ajax Menang Lewat Gol Bunuh Diri.

Amsterdam  - Ajax Amsterdam memperoleh kemenangan 1-0 saat menjamu ADO Den Haag dalam laga lanjutan pekan ke-28 Eredivisie Belanda di Amsterdam ArenA, Senin dini hari (23/3/2015) WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol bunuh diri yang dicetak pemain pengganti Xander Houtkoop pada menit 80 saat menghalau tendangan bebas yang dieksekusi penyerang Ajax Lasse Schone.

Berkat kemenangan tersebut Ajax kini mengoleksi 62 poin di peringkat kedua sekaligus kembali menjauh dari kejaran Feyenoord (54) dalam persaingan memperebutkan jatah tiket ke Liga Champions musim depan.

Meski harus memperoleh kemenangan dari gol bunuh diri, Ajax pantas untuk meraih tiga poin dalam laga tersebut jika menilik statistik pertandingan yang memperlihatkan dominasi 67 persen penguasaan bola.

Sayangnya, dari 12 kali percobaan tembakan yang dilepaskan Ajax hanya tiga di antaranya tepat sasaran dan tak berbuah gol, kecuali dibantu bunuh diri Houtkoop tersebut.

Faktor kelelahan setelah menjalani laga kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk pada Jumat (20/3) pagi WIB lalu boleh jadi salah satu yang mengakibatkan mereka tampil kurang maksimal dalam laga kali ini.

Laga Liga Europa tersebut harus dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit dan berakhir dengan ketersingkiran Ajax dari kompetisi itu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,