'Insurgent' Tempati Posisi Teratas di Box Office

'Insurgent' Tempati Posisi Teratas di Box Office

'Insurgent' Tempati Posisi Teratas di Box Office

Los Angeles  - Film "Insurgent" menduduki posisi teratas di box office akhir pekan, dengan pendapatan penjualan tiket 54 juta dolar AS di bioskop domestik Amerika Serikat dan Kanada. Ini sedikit lebih rendah dibanding pendapatan pemutaran film seri pertamanya, "Divergent".

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Lionsgate, studio yang membuat film adaptasi dari buku laris Veronica Roth itu, berharap waralaba film tersebut bisa membangun awal yang bagus dengan dukungan bintang, seperti Shailene Woodley yang sukses di "The Fault in Our Stars".

Lionsgate sudah memproyeksikan pendapatan pada akhir pekan pemutaran perdana film antara 57 juta dolar AS dan 60 juta dolar AS.

Meski demikian studio menyatakan gembira dengan performa awal "Insurgent", yang 60 persen penontonnya perempuan dan 55 persen dari pemirsanya berusia kurang dari 25 tahun. "Daya tayang kami sangat kuat," kata Richie Fay, kepala distribusi Lionsgate.

"Kami melihat lebih sedikit pria dibandingkan yang pertama dan kami melihat secara keseluruhan telah memperluas jangkauan penonton. "Insurgent" diproduksi dengan biaya 110 juta dolar AS, atau sekitar 25 juta dolar AS lebih banyak dibandingkan dengan biaya pembuatan "Divergent", yang memperoleh pendapatan awal 54,6 juta dolar AS sebelum meraup 288,7 juta dolar AS secara global.

Perolehan kotor dari pemutaran bioskop internasional "Insurgent" diperkirakan 47 juta dolar AS di 76 pasar.  Setelah "Insurgent", ada "Cinderella" di posisi kedua dengan kisaran pendapatan 34,5 juta dolar AS, turun 49 persen dari penayangan perdananya. Film itu memberi Disney pendapatan domestik di Amerika Serikat dan Kanada total 122 juta dolar AS.

Di posisi ketiga ada "Run All Night" dengan perolehan 5,1 juta dolar AS. Film laga Warner Bros. itu telah mengumpulkan pendapatan 19,7 juta dolar AS setelah dua pekan di bioskop. Lalu ada "The Gunman" yang menempati posisi keempat dengan pendapatan lima juta dolar AS. 

Film yang dibintangi oleh Sean Penn itu didistribusikan oleh Open Road di 2.816 bioskop, dan diharapkan memperoleh delapan juta dolar AS dari penjuatan tiket pada penayangan perdana. "Jelas kami mengharapkan sedikit lebih banyak," kata Jason Cassidy, kepala pemasaran Open Road Films. 

"Pasar keras di luar sana dan ada banyak film laga berorientasi pria, jadi sangat sulit untuk menembusnya," katanya.

Melengkapi lima besar film box office akhir pekan ini ada "Kingsman: The Secret Service" yang menambahkan 4,6 juta dolar AS ke pundi-pundi pendapatannya. Film petualangan mata-mata Fox itu sudah meraup 114,6 juta dolar AS sejak penayangan perdana Februari lalu. (Jr.)**

.

Categories:Film,
Tags:film,