DPRD Jabar Dorong BUMD Hasilkan Dividen

DPRD Jabar Dorong BUMD Hasilkan Dividen

Bandung - Komisi III DPRD Jawa Barat terus mendorong keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Barat supaya menghasilkan deviden (keuntungan) bagi pemerintah daerah, seperti PT Jasa Medivest.


"Tentunya saya dan teman-teman lainnya di Komisi III terus mendorong agar BUMD memberikan deviden setiap tahunnya. Contoh PT Jasa Medivest, baru dua tahun mereka sudah menghasilkan deviden," kata Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Didin Supriadin, di Bandung, Senin (23/3/2015).

Agar BUMD di Jawa Barat dapat menghasilkan deviden, kata dia, pihaknya terus melakukan pemantauan langsung ke sejumlah BUMD.

"Melalui kunjungan ke lapangan kami selaku mitra eksekutif menjadi tahu seperti apa keadaan BUMD. Bisa menjadi ajang tukar pendapat demi kemajuan BUMD itu sendiri," kata dia.

Pihaknya mengakui bahwa selama ini masih banyak BUMD di Jawa Barat yang masih merugi atau tidak menghasilkan deviden.

"Banyak BUMD di Jabar yang sudah puluhan tahun merugi, kalaupun ada paling plus plos. Tapi kebanyakan laporannya rugi," kata dia.

Sementara itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada BUMD yang telah menghasilkan deviden.

"Dan kami berharap PT Jasa Medivest selaku anak perusahaan PT Jasa Sarana yang mengelola bisnis limbah medis bisa mengembangkan rencana bisnis untuk ke depan," kata dia. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,