Eskul SMAN 16 Bandung Cetak Ahli Animasi

Eskul SMAN 16 Bandung Cetak Ahli Animasi

SMAN 16 Kota Bandung. (Foto Ade)

Bandung - Ekskul multi media SMAN 16 Kota Bandung memiliki berbagai kosentrasi keahlian seperti  fotografi, desain grafis, animasi, cinematography, dan desain web. Jika seorang siswa bergabung di ekskul ini, maka dia akan mendapatkan sertifikat dari badan pelatihan pendidikan yang dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bandung. Sertifikat ini diharapkan bisa menjadi modal bagi para siswa yang hendak bekerja dibidang multi media. 

Ekskul multi media di SMAN 16 Kota Bandung baru berdiri sejak bulan Agustus 2011, klub ini menargetkan para siswa untuk mahir dalam membuat film animasi, film dokumenter, fotografi, dan desain web. Jika mereka sudah mengikuti materi sebanyak 16 pertemuan, maka mereka berhak mendapat sertifikat dari Disnakertrans Kota Bandung.

“Ekskul multi media SMAN 16 Kota Bandung sudah bekerjasama dengan Disnakertrans Kota Bandung, agar mengeluarkan sertifikat buat siswa. Sertifikat itu sangat berguna jika digunakan para siswa untuk melamar kerja di bidang multi media. Jadi siswa tidak sia-sia hanya sekedar ikut, bisa, tetapi juga dapat predikat baik dari Disnakertrans,” kata Maman Guru TIK SMAN 16 Kota Bandung saat di temui di Jl. Mekar Sari, Babakan Sari, Kota Bandung, Kamis (9/10/2014).

Melalui ekskul yang dipimpinnya itu, Maman ingin membentuk sosok siswa yang multi talenta, selain bisa melaksanakan metode peliputan seperti   fotografi, menulis, dan video shooting, mereka juga bisa mengedit video dan memproduksi karya mereka dengan menggunakan berbagai software komputer.

“Jika tidak keterima bekerja dibidang multi media, para siswa juga bisa wirausaha sendiri, bias buka jasa video shooting, bikin web, atau buka foto studio,” cetus Maman.(Ode)*

.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,