Korban Germanwings Terdapat 12 Anak-anak dan 2 Bayi

Korban Germanwings Terdapat 12 Anak-anak dan 2 Bayi

Ilustrasi.(Foto:Net)

La Javie - Di antara korban kecelakaan pesawat Airbus 320 milik maskapai Germanwings yang jatuh di wilayah Perancis selatan, terdapat 12 anak-anak dan dua bayi.

Kabar menyedihkan itu terungkap setelah Wakil Perdana Menteri Spanyol, Soraya Saez de Sanataria mengatakan terdapat 45 orang dengan nama keluarga Spanyol menumpangi pesawat nahas tersebut. 

Dilaporkan  Mirror, Selasa (24/3) sekitar 16 murid sekolah Jerman turut menumpang pesawat untuk program pertukaran pelajar di Catalonia. PM Spanyol, Mariano Rajoy mengatakan, dalam sebuah konferensi pers yang digelar darurat, ia bahkan membatalkan agendanya dan menuju kembali ke Madrid setelah mendengar kabar kecelakaan pesawat  tersebut.

Dia menggambarkan kecelakaan itu sebagai kabar yang dramatis dan menyedihkan. Namun ia menolak untuk berbicara mengenai korban. "Saya sangat berduka cita atas kecelakaan yang sangat menyedihkan ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa," ujarnya.

Ia juga menegaskan telah berbicara dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel dan Raja Spanyol, Felipe VI. "Setelah pembicaraan dengan Presiden Hollande dan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, kami telah memutuskan untuk membatalkan perjalanan kami dan berharap kami bisa menjadwal ulang di masa 
mendatang," kata Felipe VI.

Sementara itu, Le Figaro seperti dikutip The Guardian, menyebutkan pesawat itu dilaporkan melakukan kontak terakhir pada pukul 10.47 waktu setempat sebelum akhirnya lenyap dari radar sekitar pukul 11.20 waktu setempat. 

Stasiun televisi Prancis, iTele mengatakan, setidaknya pesawat tersebut membawa 150 orang yang terdiri dari 146 penumpang dan enam awak kabin. Disesalkan pula lokasi jatuhnya pesawat yang sangat sulit diakses. Tak diketahui apakah jatuhnya pesawat itu berdampak pada rumah atau pemukiman di daratan.(Jr.)**
.

Categories:Internasional,