Pebulutangkis Indonesia Terus Melaju di Belanda Terbuka

Pebulutangkis Indonesia Terus Melaju di Belanda Terbuka

Ihsan Maulana Mustofa VS Jonatan Christie (Foto:Net)

Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan bertemu sesama tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa di babak semifinal kejuaraan Belanda Terbuka 2014 di Kota Almere Belanda.

Jonatan dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (09/10/2014) waktu setempat, seperti dilansir tournamentsoftware.com, melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pebulutangkis Hongkong Yan Kit Chan dengan skor 11-4, 4-11, 11-10, dan 11-7.

Sedangkan Mustofa mampu mengungguli pebulutangkis asal Belanda Nick Fransman dengan skor 11-0, 9-11, 11-4, dan 11-8.

Sementara, dua tunggal putra lain Indonesia yaitu Dionysius Hayom Rumbaka dan Andre Kurniawan Tedjono juga lolos ke babak semifinal.

Hayom yang menempati unggulan ketiga mampu menghadang laju pebulutangkis Jerman Ari Trisnanto dengan skor 11-6, 11-6, dan 11-4.

Di partai semifinal, Hayom akan berhadapan dengan tunggal putra India Ajay Jayaram yang merupakan unggulan ke-13.

Tedjono, di sisi lain, akan berhadapan dengan pebulutangkis putra Hongkong Ka Long NG setelah mengalahkan pemain unggulan kedua asal Prancis Brice Leverdez dengan skor 11-8, 11-5, dan 11-7.

Di nomor tunggal putri, Indonesia menempatkan Hana Ramadhini yang berhadapan dengan pebulutangkis Belanda Soraya De Visch Eijbergen di babak perempat final.

Sedangkan tunggal putri lain Indonesia Maria Febe Kusumastuti berhadapan dengan tunggal putri Finalandia Nanna Vainio di babak perempat final.

Di nomor ganda putra, pasangan ganda Indonesia Fran Kurniawan/Agripinna Prima Rahmanto Putra berhadapan dengan pasangan ganda putra Filipina Peter Gabriel Magnaye/Paul Jefferson Vivas di babak perempat final.

Kemudian, pasangan ganda putra lain Indonesia yang juga melenggang ke babak perempat final adalah Roland Alexander/Edi Subaktiar. Pasangan itu akan bertemu pasangan Taiwan Po Jui Huang/Ching Yao Lu.

Di nomor ganda putri, dua pasangan ganda putri Indonesia akan saling beradu di babak perempat final. Dua pasangan itu adalah Della Destiara Haris/Gebby Ristiyani Imawan dengan Mahadewi Istirani Ni Ketut/Melvira Oklamona.

Lima ganda putri lain Indonesia juga melaju ke babak perempat final Belanda terbuka. Lima ganda putri itu adalah pasangan Ririn Amelia/Komala Dewi, Maretha Dea Giovani/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Gloria Emanuelle Widjaja, Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa, dan Meiliana Jauhari/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella.

Di nomor ganda campuran, lima pasangan asal Indonesia bertarung di babak perempat final. Lima pasangan ganda campuran Indonesia itu adalah Muhammad Rizal/Vita Marissa, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Kejuaraan berhadiah total 50 ribu dolar AS itu digelar sejak Selasa (7/10) hingga Minggu (12/10). (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,