Mahasiswa Bandung Tuntut Jokowi Segera Mundur

Mahasiswa Bandung Tuntut Jokowi Segera Mundur

Massa KAMMI saat mendobrak gerbang Gedung Sate, Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Para mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) siang tadi menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Mereka menuntut agar Presiden Jokowi segera mundur sebagai presiden, karena gagal dalam menyejahterakan rakyat.
 
Menurut Ketua KAMMI Bandung, Julhayadi Presiden Jokowi telah gagal dalam menyejahterakan rakyat. Sebab mengeluarkan berbagai kebijakan yang memberatkan rakyat, antara lain soal harga elpiji, TDL, dan melemahnya nilai tukar rupiah.
 
“Jika ke depan kondisi Indonesia tidak ada perubahan, mendingan Jokowi mundur saja dari presiden. Melemahnya nilai rupiah dan kenaikan harga sembako bagi masyarakat dinilai sebagai rapor merah pemerintahan Jokowi – JK,” tegas Julhayadi di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Bandung, Kamis (26/03/2015).
 
Julhayadi menambahkan, KAMMI menilai Jokowi adalah Presiden KMP (Koalisi Mega Paloh), yang seakan menjadi boneka bagi Megawati dan Surya Paloh. “Jokowi dalam memimpin negeri ini dinilai tidak tegas dan kebijakannya selalu melibatkan beberapa orang seperti Megawati, dan Surya Paloh. Ini terkesan Jokowi sebagai presiden boneka,” tambahnya.
 
Aksi KAMMI di depan Gedung Sate sempat membuat perhatian ekstra puluhan polisi, karena mereka ingin mendobrak gerbang Gedung Sate untuk merangsak masuk. Penjagaan ketat dilakukan puluhan polisi dari Polrestabes Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,