Bandung Jadi Kota Percontohan Antikorupsi

Bandung Jadi Kota Percontohan Antikorupsi

ilustrasi. (Net)

Bandung - Pemerintah Kota Bandung disambangi beberapa orang perwakilan dari Direktorat Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam hal ini, Pelaksana Harian Direktur Dikyamas KPK, Guntur Kusmeiyano, menyampaikan maksud  pihaknya mendatangi Balai Kota Bandung yaitu membicarakan tentang materi-materi pencegahan dan pemberantasan korupsi untuk diterapkan di Kota Bandung.

"KPK jauh sebelum ini telah menentukan  program-program pencegahan korupsi," ujar Guntur kepada wartawan, di Plaza Balaikota, Jalan Wastukencana Kota Bandung  Kamis (26/3/2015).

Bahasan materi ini kurang lebih mengenai pendidikan pencegahan korupsi, yang nantinya akan diberikan ke sekolah-sekolah mulai dari SD hingga SMA serta Perguruan Tinggi.

"Menu-menu pencegahan korupsi mulai dari koordinasi supervisi bidang pencegahan, sosialisasi anti korupsi, kampanye anti korupsi, sampai dengan perbaikan sistem program pengendalian gratifikasi. Lalu ada perbaikan sistem dan perbaikan layanan publik," ungkapnya.

Selanjutnya Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahagia dengan kedatangan KPK ini, ditambah lagi  KPK juga telah menunjuk Bandung sebagai kota percontohan dalam bidang pendidikan dan penerapan program-program antikorupsi.

"Saya senang KPK menjadikan Kota Bandung menjadi kota percontohan antikorupsi. Tahun ini ada lebih enam program yang akan disepakati pemkot dan KPK," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,kpk,