Gasbindo Siap Rekrut Kaum Pekerja Bukan Industri

Gasbindo Siap Rekrut Kaum Pekerja Bukan Industri

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Konsulat Gabungan Serikat Buruh Islam Indonesia (Gasbiindo) siap merekrut kaum pekerja bukan industri untuk memberikan perlindungan dan memperbaiki kesejahteraan pekerja sesuai amanat undang-undang.

"Kita menargetkan sektor seperti pekerja di laut, pelabuhan, perkebunan, selain pabrikan dan umum, dan buruh migran untuk bergabung," kata Ketua Umum Pengurus Besar Bung Karmin Durin usai pelantikan pengurus Konsulat Gasbiindo Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi.

Ia menuturkan, buruh di pelabuhan dan perkebunan di Indonesia serta buruh migran Indonesia cukup banyak yang akan menjadi sasaran untuk bergabung dengan Gasbiindo.

Khusus buruh migran, kata dia, akan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja daerah, perusahaan penyalur pekerjaan ke luar negeri, dan Imigrasi dalam merekrut para buruh migran tersebut.

"Kita akan membantu perjuangkan hak-hak buruh migran sesuai prosedur, termasuk kita menyoalkan pemerintah membatasi buruh migran," kata Karmin didampingi Wakil Ketua Umum Gasbiindo bidang Kerjasama Antarlembaga, Benhard.

Karmin mengatakan, kaum buruh harus menjadi pemikir semua pihak dan tidak mudah dimanfaatkan oleh kepentingan pihak tertentu.

Perjuangan Gasbiindo, kata dia, yaitu melakukan gerakan pro terhadap perlindungan buruh sesuai undang-undang, memperjuangkan buruh untuk memperbaiki kesehjahteraan dengan karakter Islami.

"Untuk itu Gasbiindo melakukan penguatan merekrut pengurus berkualitas, melakukan diskusi, ikut seminar-seminar dan aktiivitas dakwah secara intens," katanya.

Ketua Gasbiindo Provinsi Jawa Barat Yudianto menambahkan dalam kepemimpinannya akan membawa organisasi menjadi besar yang mampu memberikan perannya bagi kepentingan kaum buruh.

Ia mengatakan, anggota Gasbiindo Provinsi Jabar tercatat seribuan orang tersebar dari 10 kabupaten.

"Sekarang sekitar seribu anggota, nanti kedepan akan membentuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota," katanya. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,