Telkom Siapkan Jaringan di Summarecon

Telkom Siapkan Jaringan di Summarecon

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mempersiapkan jaringan informasi dan telekomunikasi (IT) di Kota Teknopolis (Summarecon) Bandung timur yang segera dibangun.

"Kota Teknopolis dibangun dengan berbasis teknologi, termasuk untuk telekomunikasi. Kami tengah merancang untuk bisa berpartisipasi mendukung program itu dengan jaringan serat optik untuk layanan Telkom," kata General Manajer Telkom Witel Jawa Barat Toni Agusman di Bandung, Kamis (26/3/2015).

Ia menyebutkan, Kota Teknopolis yang akan dikembangkan oleh Pemkot Bandung itu menurut dia merupakan bagian dari program Kota Pintar atau Smart City.

Sedangkan sarana informasi dan telekomunikasi merupakan salah satu perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari komunitas warga Kota Pintar.

"Telkom memiliki beberapa produk dan program untuk mendukung smart city dan program itu bersinergi dengan program Bandung Digital Valey," katanya.

Lebih lanjut, Toni menyebutkan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Pemkot Bandung terkait peran Telkom untuk mendukung layanan IT di kawasan kota baru di Bandung timur itu.

Ia menyebutkan, salah produk andalan Telkom yakni IndiHome Triple Play merupakan salah satu yang akan diusung bagi kota teknopolis itu.

IndiHome Triple Play merupakan salah satu layanan unggulan dari PT Telkom. IndiHome memberi banyak experience baru bagi para pelanggannya.

Selain gratis telepon 1.000 menit, pelanggan IndiHome akan dimanjakan dengan internet teknologi fiber berkecepatan hingga 100 Mbps, serta IP TV dengan Usee TV yang bisa Play Back All Chanel tujuh hari sebelumnya.

"Kota Teknopolis identik dengan kota digital dan memastikan kota itu merupakan ikon baru di Kota Bandung," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng sejumlah pengembang di Jabar untuk pemasangan layanan IndiHome. Selain di perumahan horizontal, produk itu dikembangkan bagi perumahan vertikal seperti apartemen maupun kondotel.

"Kami sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah pengembang untuk pemasangan layanan itu, selain itu program penggantian jaringan dengan serat optic juga terus dilakukan," kata Toni Agusman menambahkan. (AY)

.

Categories:Infotech,
Tags:teknologi,