SMAN 16 Bandung Kerjasama dengan BNN

SMAN 16 Bandung Kerjasama dengan BNN

Siswa SMAN 16. (Foto: Ade)

Bandung-Sudah merambahnya peredaran narkoba dan seks bebas diperkotaan membawa kekhawatiran bagi pihak sekolah akan pertumbuhan dan perkembangan siswanya. Di SMAN 16 Kota Bandung mencegah hal tersebut dengan membuat program kerjasama  antara sekolah, BNN, dan BKKBN. Dengan bekerjasama dengan BNN, dalam waktu tertentu para siswa akan mendapat pengarahan tentang bahaya dan ruginya jika mengkomsumsi narkoba.

Menurut cerita Bagian Kesiswaan SMAN 16 Kota Bandung, Aneng Hayati, pihak sekolah selalu rutin mengadakan penyuluhan tentang narkoba dan seks bebas.

“Kita selalu mengundang BNN dan BKKBN untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan seks bebas. Pihak BNN dan BKKBN senantiasa memberikan menerangkan secara detail tentang narkoba dan dampaknya, kalau BKKBN lebih kepergaulan bebas dan kesehatan reproduksi,” cetus Aneng pada CikalNews.com Kamis (9/10/2014).

Selain dengan sosialisasi yang dilakukan di BNN dan BKKBN, pihak sekolah juga senantiasa memberikan materi kepada para siswi melalui keputrian, disana juga diberikan pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan reproduksi wanita dan juga menghindari seks bebas.

“Kita tambahkan materi serupa melalui program keputrian, dan program penanaman moral dan ahlak,” seru Aneng.

Untuk peningkatan moral dan ahlak SMAN 16 Kota Bandung mempunyai program Salat Dhuha berjamaah, setiap pagi sebelum masuk jam pelajaran semua siswa dan guru diwajibkan salat Dhuha berjamaah.

“Sering melakukan salat, atau khususnya salat dhuha secara tidak langsung bisa meredam para siswa dari perbuatan buruk atau perbuatan yang bertentangan dengan norma yang ada. Sholat ini juga bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga bisa menghindari perbuatan negatif”, imbuh Aneng. (Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,