Renovasi Gedung Merdeka Luar dan Dalam

Renovasi Gedung Merdeka Luar dan Dalam

Renovasi Gedung Merdeka Luar dan Dalam

Bandung -  Manajemen  Gedung Merdeka terus melakukan renovasi gedung seluas 7.500 m2 tersebut. Renovasi yang meliputi bagian luar dan dalam itu, dalam rangka menyambut peringatan KAA ke-60.
 
Gedung Merdeka akan digunakan sebagai tempat pidato kepresidenan pada 24 April mendatang. "Hampir seluruh bagian dalam dan luar gedung kami perbaiki," kata Ivan, bagian perawatan Gedung Merdeka, saat ditemui tim CikalNews di kantornya, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jumatn (27/3/2015). 
 
Cat berwarna krem menjadi warna yang dipilih manajemen Gedung Merdeka, untuk mempercantik bagian dalam gedung. Bingkai-bingkai jendela pun mereka cat dengan warna yang sama. Sementara bagian muka gedung dicat ulang dengan warna putih. 
 
Ivan mengatakan, sebagian lantai aula diganti karena memang sudah banyak yang pecah. Hal itu membuat corak lantai tak seragam karena tak ada perusahaan keramik yang memproduksi lantai dengan motif serupa. "Yang tidak diganti cuma kaca-kaca gedung," ujarnya.
 
 Di bagian barat gedung, terdapat enam ruang istirahat. Tiga ruang khusus diperuntukkan bagi tamu VIP, sedangkan sisanya untuk rombongan tamu VIP. Untuk bagian VIP, lantainya akan diberi karpet merah, dengan atap ruangan yang lebih elegan.

Sebelumnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan sesampainya di Bandung para kepala negara akan dibawa menuju Hotel Savoy Homan, yang berada tepat di seberang Gedung Merdeka. Lalu kepala negara akan diajak untuk melakukan "historical walk" di sepanjang Jalan Asia Afrika. Setelah itu, mereka akan mengikuti acara resmi peringatan, antara lain menggelar pidato kepresidenan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,kaa,