Mudik, Menteri Susi Bersih-bersih Pesisir Pantai Pangandaran

Mudik, Menteri Susi Bersih-bersih Pesisir Pantai Pangandaran

Pangandaran - Pulang ke kampung halaman di Pangandaran, Jawa Barat, kirain mau apa, ternyata mengadakan aksi bersih-bersih pesisir Pantai Pangandaran. Ya, kepulangan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti kali ini diwarnai dengan aksi membersihkan Pangandaran.

Bersama Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Mochamad Taufik dan pemerintah setempat, Susi melakukan pembersihan mulai dari pantai barat sampai ke pos IV sejauh 2,5 kilometer. "Kami sengaja datang ke Kabupaten Pangandaran ini untuk melakukan pembersihan sampah yang berada di pesisir Pantai Pangandaran. Sebab, selama ini banyak wisatawan yang datang ke Pangandaran terutama di pesisir pantai banyak yang nyampah," kata Susi di Pangandaran, Sabtu (28/3).

Menurut Susi, untuk menjaga alam, pohon dan lainnya, kebersihan harus tetap dijaga. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Pangandaran untuk tetap memperhatikan kebersihan pesisir pantai.
"Jika alam dibiarkan banyak sampah di mana-mana, siapa yang akan mengurus. Jadi kami meminta masyarakat maupun wisatawan harus tetap melestarikan lingkungan dan menjaga kebersihkan. Kita kerja dan kerja," paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi mengatakan, hasil pembersihan yang dilakukan ribuan anggota Polri, TNI, pemerintahan, masyarakat dan para pelajar itu telah mengumpulkan sampah sebanyak 2 truk. "Kebanyakan sampah yang dibersihkan di pesisir Pantai Pangandaran paling banyak daun, plastik, kayu, botol aqua. Seluruhnya ada 4.000 orang yang membersihkan pantai," ungkapnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,