Pelita Jaya Sapu Bersih Seri IX di Bandung

Pelita Jaya Sapu Bersih Seri IX di Bandung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Tim bola basket Pelita Jaya melakukan sapu bersih pada IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 seri ke-9 dengan mengalahkan lawan terakhir NSH GMC Jakarta 86-51 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Sabtu (28/3/2015).

Tim asuhan Antonius Ferry Rinaldo tampil mantap pada tiga laga di seri kesembilan di Kota Kembang.

Pelita Jaya kembali merebut posisi puncak klasemen sementara dari Satria Muda Britama Jakarta setelah mengoleksi 55 poin dari 30 pertandingan. Namun Satria Muda diuntungkan dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan Pelita Jaya.

Rekor baru juga ditorehkan kapten tim Pelita Jaya, Ponsianus Nyoman Indrawan yang membukukan triple double atau mencetak double digit untuk tiga kategori statistik sekaligus. Dengan minute play 27 menit, power forward asli Badung, Bali itu mengemas 13 poin, 11 rebound, dan 11 assist.

Posianus yang menjadi pemain terbaik pada NBL 2013-2014 itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBL Indonesia yang rekor triple double. Menyusul Andrie Ekayana (Hangtuah Sumsel IM) dan Arki Dikania Wisnu (Satria Muda BritAma Jakarta).

"Ini kejutan dan tidak menyangka, pelatih memberitahukan saya hampir meraih triple double, dan teman-teman membantu untuk bisa mencatat triple double," katanya.

Pelita Jaya mencatat hasil gemilang setiap seri di Bandung dengan melakukan sapu bersih pertandingan. Pada Seri II Bandung yang digelar Desember lalu mereka juga mencatatkan hasil serupa.

Sebanyak empat seri telah diamankan Pelita Jaya dengan clean sheet sepanjang gelaran musim ini. Dua seri lain yang berhasil disapu bersih adalah Seri III Malang dan Seri IV Surabaya.

Sementara itu Hangtuan Sumsel Indonesia Muda (IM) menutup penampilannya seri kesembilan dengan mengalahkan Satya Wacana Salatiga 74-69.

Tim besutan pelatih Tondi Raja Syailendra itu memetik dua kali kemenangan. Kemenangan pertamanya dengan menundukkan JNE BSC Bandung Utama 72-52, namun kalah dari Stadium Jakarta 66-78.

Hangtuah naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Pada kuarter pertama kedua tim bertarung sengit. Namun di sisa 20 detik, Mei Joni mampu memastikan keunggulan sementara Hangtuah atas Satya Wacana 17-13.

Keunggulan tim Sumsel berlanjut pada kuarter dua 36-29. Namun pada kuarter ketiga Satya Wacana sempat memimpin dengan 35-38, meski akhirnya kembali mengamankan karter ketiga 51-47.

Pertandingan semakin menarik di kuarter pemungkas. Yo Sua mencetak 3-point jump shot di awal kuarter yang membuat skor berubah 50-51. Suasana semakin tegang saat Yo Sua di sisa 41 detik membuat skor berubah 69-70 lewat 3-point jump shot. Namun, akhirnya free throw dari Andrie Ekayana memastikan Hangtuah menang 74-69.

Airlangga Sabara memimpin perolehan poin rekan-rekannya dengan mencetak 16 poin dan 8 rebound. Diikuti Andrie Ekayana yang mengemas 12 poin serta Toni Sugiharto 10 poin. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,