Bandung Utama Kalahkan Stadium Jakarta

Bandung Utama Kalahkan Stadium Jakarta

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Tim bola basket JNE Bandung Utama mengalahkan Stadium Jakarta 67-60 pada lanjutan IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 seri ke-9 di GOR C-TRA Arena Kota Bandung, Sabtu (28/3/2015).

Kemenangan JNE Bandung Utama pada pertandingan itu menempatkan posisi di peringkat keenam klasemen sementara pada laga IndiHome NBL Indonesia 2014-2015.

Meski secara fisik para pemain Bandung itu rata-rata di bawah postur pemain Stadium, namun tidak menjadi penghalang bagi tim asuhan pelatih Octaviarro Romely untuk bangkit pada laga ketiganya.

"Postur pemain Stadium lebih tinggi dan besar, namun kemauan kuat yang dilakukan anak-anak mampu memberikan energi," kata Octaviarro Romely usai pertandingan.

Ia menyebutkan hanya menargetkan 45 bola rebound untuk permainan malam itu, tapi mereka justru mendapatkan 54 bola rebound.

"Kemauan dan motivasi yang kuat mampu mengalahkan ukuran tubuh lawan yang lebih tinggi," katanya.

Start baik dilakukan JNE Bandung utama pada kuarter pertama dan langsung menguasai pertandingan dengan angka 18-9 poin atas Stadium Jakarta. Tembakan tiga angka yang dilakukan Saleh Afriatna kian memantapkan kemenangan bagi tim asal Kota Kembang tersebut.

Memasuki kuarter kedua, tim yang dididik Octaviarro Romely itu masih memimpin laga dengan selisih 9 poin, saat itu papan skor menunjukkan angka 34-25.

Pada kuarter ketiga, Stadium Jakarta berusaha mengejar ketertinggalan hingga terjadi selisih 7 poin. Bandung Utama masih unggul dengan mendulang 49-42 poin.

Jalannya laga kuarter akhir pertarungan antar kedua tim kian panas. Stadium Jakarta melalui Wijaya Saputra dan Raymond Shariputra mencoba mengejar ketertinggalan poin, namun keberuntungan belum berpihak.

Free throw yang dilakukan Gian Gumilar pada sisa waktu 16 detik, lantas menambah dua poin bagi JNE Bandung Utama dan menutup kemenangan bagi tim itu dengan angka 67-60 atas Stadium Jakarta.

Pelatih Stadium Jakarta Andre Yuwadi tak berkomentar banyak mengenai pertandingan yang dijalani tim asuhannya.

"Saya hanya memberi kredit bagi mereka yang bermain hingga akhir. Saya tak mau fokus pada pertandingannya. Malam ini kita kecolongan, besok jangan lagi," kata Andre Yuwadi. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,