Kroasia Hajar Norwegia 5-1

Kroasia Hajar Norwegia 5-1

Kroasia Hajar Norwegia 5-1

Jakarta - Tim Nasional Kroasia berhasil mengalahkan Norwegia dengan skor telak 5-1 pada pertandingan Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Maksimir, Minggu dini hari (29/3/2015) WIB.

Dengan kemenangan ini, Kroasia kokoh di puncak klasemen sementara Grup H dengan mencatatkan 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali imbang. Sementara Norwegia tak beranjak dari posisi tiga dengan raihan 9 poin hasil dari lima laga.

Gol pertama diciptakan Marcelo Brozovic setelah laga berlangsung setengah jam. Menerima umpan dari Ivica Olic, Marcelo melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam sudut kanan bawah gawang Norwegia.

Ivan Perisic menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0 pada babak kedua, tepatnya menit 54. Gol bermula saat Perisic menerima umpan Ivan Rakitic dan melesakkan bola dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Keunggulan Kroasia semakin besar dengan skor 3-0 pada menit ke-66. Kali ini giliran Ivica Olic yang mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan sundulan Mario Mandzukic.

Norwegia memperkecil ketinggalan pada menit ke-81. Alexander Tettey menciptakan gol dari luar kotak penalti usai mendapatkan umpan matang dari Mohammed Abdellaoue. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Tujuh menit berselang, tim tuan rumah kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat aksi Gordon Schildenfeld. Gol bermula dari umpan Darijo Srna yang mengirimkan umpan setelah memanfaatkan bola tendangan sudut. Schildenfeld yang tak terkawal, menyundul si kulit bundar langsung ke sudut kanan bawah gawang.

Tak hanya sampai di situ, Kroasia semakin menunjukkan keperkasaannya dengan mencetak gol kelima saat laga hendak usai. Danijel Pranjic mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan keras dari tengah kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper. Skor 5-1 pun bertahan hingga laga usai. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,