Aspac Jakarta Sapu Bersih Kemenangan

Aspac Jakarta Sapu Bersih Kemenangan

Bandung - Aspac Jakarta menyapu bersih kemenangan setelah mengalahkan JNE Bandung Utama 67-45 pada laga terakhir seri IX IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Minggu (29/3/2015).


Kemenangan yang diperoleh tim asuhan Rastafari Horongbala memantapkan posisi tim ibukota pada jalur aman.

Pada kuarter pertama, Aspac memperoleh angka 20-13 atas Bandung Utama lewat tiga kali tembakan tiga angka yang dilakukan oleh Xaverius Prawiro, Andakara Dhyaksa, dan Dirk Mathew Gerungan. Pada kuarter awal Aspac mendominasi delapan bola "rebound" sedangkan Bandung Utama empat bola "rebound".

Memasuki kuarter kedua, kedudukan masih sama. Sesaat kemudian melalaui tangan brilian Oki Sanjaya yang mampu memasukkan dua tembakan tiga angka lantas selisih poin antar kedua tim kian jauh.

Aspac Jakarta mendulang 15 poin, sedangkan Bandung Utama memperoleh 12 poin, sehingga total poin pada kuarter kedua 35-25.

Pada kuarter ketiga, Aspac bermain lebih agresif. Tim bola basket asal Jakarta itu lantas meninggalkan JNE Bandung Utama dengan 55-38 poin.

Aspac kian mengganas di kuarter pamungkasnya sekaligus memastikan papan skor menjadi 67-45 atas JNE Bandung Utama pada pertandingan malam itu.

"Anak-anak bermain bagus malam ini. Mereka bisa mengatasi penembak-penembak Bandung Utama, Luke dan Tiara, bahkan mereka juga bisa mematikan langkah Gian," kata pelatih Aspac Jakarta, Rastafari Horongbala.

Ia menyebutkan pada kuarter ketiga dan keempat saat stamina lawan menurun, para pemain Aspac langsung memacu "fast break".

Pelatih JNE Bandung Utama Octaviarro Romely menyatakan timnya dapat mengambil pelajaran dari pertandingan malam ini melawan Aspac Jakarta.

"Kami tak begitu pusing dengan hasil pertandingan tadi. Kami akan melakukan evaluasi fisik, teknik dan mental. Pertandingan malam ini memberikan pelajaran berharga bagi tim kami," kata Romely menambahkan. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,