Grand Prix Malaysia Diperpanjang Sampai 2018

Grand Prix Malaysia Diperpanjang Sampai 2018

Ilustrasi.(Foto:Net)

Sepang - Panitia penyelenggara Grand Prix Malaysia mengumumkan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun pada Minggu (29/3/2015), yang akan membuat balap itu melakoni edisi ke-20nya pada 2018.

Perdana Menteri Najib Razak mengumumkan kesepakatan baru setelah ofisial sirkuit Sepang menghabiskan sejumlah akhir pekan untuk bernegosiasi dengan petinggi Formula 1 Bernie Ecclestone.

Perusahaan minyak dan gas Malaysia Petronas juga dikonfirmasi sebagai sponsor judul balap untuk periode yang terdapat di kontrak baru.

Keberlanjutan balap itu, yang dimulai pada 1999, merupakan kabar baik untuk keuangan olahraga ini setelah Grand Prix Jerman dicoret pada awal bulan ini.

Hal ini menyusul balap menegangkan pada Minggu, ketika juara dunia empat kali Sebastian Vettel mengatasi dominasi mobil-mobil Mercedes untuk mengklaim kemenangan perdananya sejak bergabung dengan Ferrari.

Ketua sirkuit Sepang Razlan Razali sebelumnya mengatakan kepada AFP bahwa pemerintah Malaysia, yang mendanai balap ini, menilai hal ini merupakan alat promosi penting untuk menarik wisatawan asing. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,