Sanaa Seperti Neraka Menyusul Serangan Arab Saudi

Sanaa Seperti Neraka Menyusul Serangan Arab Saudi

Suasana di Kota Aden, Yaman. (30/03). (Reuters)

Sanaa - Memasuki hari kelima, serangan udara yang dilancarkan Arab Saudi ke Kota Sanaa, Yaman semakin gencar. Serangan itu terjadi sepanjang malam dan setelah subuh, sehingga warga menggambarkan kondisi Kota Sanaa seperti neraka.
 
Menurut  warga, serangan udara Arab Saudi ikut menghantam Istana Presiden Yaman. “Malam itu terasa seperti neraka,” kata salah seorang anggota diplomat yang tidak disebutkan namanya itu seperti diberitakan Reuters, Senin (30/3).
 
Serangan udara Arab Saudi,m lanjutnya ikut menghantam gudang persembunyian senjata di pegunungan Nugum yang menghadap ke kota. Sebagaimana diketahui, sejak 26 Maret, Pemerintah Arab Saudi dan Liga Arab memutuskan untuk mulai menyerang melalui udara ke kelompok Houthi, yang menguasai wilayah Yaman dan sekitarnya.
 
Pemerintah Iran sangat menentang serangan tersebut. Menurut Kementerian Kesehatan Yaman, serangan udara Arab Saudi pada Minggu 29 Maret, telah menewaskan sebanyak 35 orang dan melukai 88 orang lainnya.
 
Suasana mencekam juga terjadi di Kota Aden. Suara ledakan dan tembakan senapan mesin terdengar sepanjang malam di kota pelabuhan yang dikuasai kelompok Houthi tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:perang,