Akses Media Center KAA Ke- 60 Gunakan Broadband Terbaik

Akses Media Center KAA Ke- 60 Gunakan Broadband Terbaik

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menjamin akses penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband terbaik untuk media center Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60 di Bandung, pada April 2015.

"Kalau untuk broadband media center KAA nanti itu sangat besar ya, kita sediakan broadband untuk media center dari beberapa penyelenggara yang berpartisipasi seperti Telkom," kata kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Bandung, Rabu (1/4/2015).

Ia menuturkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa infrastruktur penunjang untuk jalannya Peringatan KAA ke-60 di Bandung seperti membangun media center yang dilengkapi dengan layanan internet.

"Dari sisi infrastruktur seperti di area historical walk Jalan Asia Afrika Bandung itu sampai 100 Mbps (kecepatan internetnya) kemudian di media center PGN dan Hotel Ibis masing-masing satu gigabyte," kata dia.

Sementara itu, terkait berapa jumlah wartawan dalam dan luar negeri yang mendaftarkan diri untuk meliput Peringatan KAA, ia menyatakan hingga hingga saat ini sudah ada sekitar 1.300 wartawan.

"Sudah dipastikan wartawan yang meliput, sampai saat ini yang sudah mendaftar ada sekitar 1.300. Itu wartawan dalam dan luar ngeri. Kapasitas di Jakarta sendiri kan 1.000 orang," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, di Bandung, Rabu (1/4).

Ia mengatakan, pada pertengahan bulan ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan media tentang pengaturan atau mekanisme peliputan Peringatan KAA tersebut.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,