Gubernur Nonaktif Riau Bantah Pernyataan Saksi

Gubernur Nonaktif Riau Bantah Pernyataan Saksi

Suasana Sidang Anaas Mamun. (Net)

Bandung - Kesaksian yang diungkapkan oleh saksi Zulher dalam sidang kasus suap alih fungsi lahan dengan melibatkan terdakwa Gubernur Riau non aktif Annas Maamun dibantah oleh terdakwa. Menurutnya, keterangan Zulher bohong dan mengada-ada

Hal tersebut terungkap dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Barita Lumban Gaol di Ruang Sidang Tipikor, Jalan LRE Martadinata Kota Bandung Rabu (1/4/2015) siang.

"Saya mau membantah pernyataan saudara Zulher. Ada tiga poin yg tidak benar" ujar Annas,

Menurutnya, pernyataan Zuher yang menyatakan dirinya tidak pernah bertemu Gulat itu bohong, Annas mengungkapkan jika Zulher justru sangat rajin bertemu dengan Gulat.

"Bohong itu dia", tegasnya.

Selanjutnya Zulher pun tetap membantah jika dirinya tak pernah bertemu Gulat, Selain itu Annas pun membantah pernyataan Zulher yang mengatakan masyarakat sulit bertemu terdakwa dan jika ada yg ingin bertemu harus melalui Gulat.

"Semua orang itu bisa bertemu saya, bahkan tukang becak pun pernah ke rumah saya" paparnya.

Dua saksi lainnya yakni M Yafis dan Arsyad Juliandi Rachman, dihadirkan namun hanya dimintai keterangan perihal pengetahuannya mengenai SK no 673.

"Saya tidak terlalu tahu mengenai surat itu. Pernah Surya Darmadji menemui saya dan memberi surat yang sudah disposisi oleh Pa Gubernur dan isinya mohon di proses terkait hutan undang-undang kehutanan tapi saya menolak karena bukan wewenang saya dan pak Gubernur juga waktu itu menjawab tak usah seperti itu," paparnya.

Pantauan CikalNews.com dilapangan, sidang rehat selama 1 Jam dan dilanjutkan untuk mendengarkan keterangan dua saksi lainnya yaitu Ali Saki Firman dan Suheri Tirta.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,