Side Event KAA 2015 Dipastikan Seru

Side Event KAA 2015 Dipastikan Seru

SLANK, salah satu Pengisi Acara Side Event KAA

Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya menjamin "side event" peringatan Konferensi Asia Afrika 2015 pasti seru selama pelaksanaannya di Jakarta dan Bandung.

"Acara KAA ada 22, side event ada 18 terdiri atas 8 acara di Jakarta dan 10 acara di Bandung. Pasti seru," kata Menpar Arief Yahya yang juga penanggung jawab side events KAA 2015 di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan KAA akan terdiri atas empat core events yakni Senior Officer Meeting di Jakarta, Ministerial Meeting di Jakarta, Leaders Meeting di Jakarta, dan Leaders Historical Walk dari Hotel Savoy Homan ke Gedung Merdeka Bandung.

Side events yang akan digelar misalnya, "Konser Slank" bertema Peace, No Drug pada 19 April 2015 di Jakarta.

"Kami juga akan gelar Asian African Parade yakni pawai kostum dan musik dari negara peserta KAA, diikuti oleh 1.000 orang pada 25 April 2015 di Bandung," katanya.

Acara yang tak kalah seru, kata Arief yakni "Angklung for The World" yang merupakan gelaran yang ditujukan untuk meningkatkan solidaritas.

"Ini akan memecahkan rekor, dengan jumlah 20 ribu pemain, digelar pada 25 April 2015 di Bandung," katanya.

Untuk jangka pendek, Arief berharap KAA bisa menjaring 2.500 wisatawan mancanegara (wisman) yang hadir langsung sebagai peserta dan partisipan dalam acara tersebut, sementara pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) ditarget mencapai 100.000 orang.

Sedangkan untuk harapan jangka panjang, Arief menilai media "value" acara tersebut sangat besar.

"Itu karena diliput lebih dari 1.000 jurnalis dari dalam dan luar negeri sehingga sangat baik untuk promosi Wonderful Indonesia, khususnya destinasi Jakarta dan Bandung," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,