DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Kapolri Sebelum 20 April

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Kapolri Sebelum 20 April

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - DPR RI melalui Komisi III menjadwalkan penyelenggaraan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebelum 20 April 2015.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, mengatakan hal itu usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis(2/4/2015).

Menurut Agus Hermanto, kepastian penyelenggarakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Kapolri akan diputuskan setelah berlangsungnya rapat konsultasi antara pimpinan DPR RI dan Presiden Joko Widodo di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (6/4).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR RI, pada Rabu, 18 Februari 2015, yang isinya mengajukan calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dan membatalkan pelantikan terhadap calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Pada saat itu, merupakan hari terakhir masa persidangan kedua DPR RI tahun 2014-2019 dan memasuki masa reses pada 19 Februari hingga 22 Maret 2015.

Terkait dengan surat dari Presiden tersebut, menurut Agus Hermanto, pimpinan DPR RI akan melakukan rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan pada Senin (7/4), untuk meminta
penjelasan dari Presiden mengenai pengajuan calon Kapolri Badrodin.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,