Dani Pedrosa Sukses Jalani Operasi

Dani Pedrosa Sukses Jalani Operasi

Pebalap Dani Pedrosa .(Foto:Net)

Madrid - Dani Pedrosa pada Jumat (3/4/2015) sukses menjalani operasi di lengannya dan ia diperkirakan bakal absen selama empat hingga enam minggu, demikian dikatakan tim Repsol Honda Spanyol.

Pedrosa, 29, akan absen dalam MotoGP di AS pada 12 April dan juga balapan di Argentina seminggu kemudian karena ia hasus menjalani proses pemulihan pasca operasi.

Repsol Honda menambahkan bahwa pebalap penguji Hiroshi Aoyama untuk sementara akan menggantikan tempat Pedrosa dalam tim bersama juara dunia Marc Marquez.

Setelah operasi pada Jumat (3/4/2015) di Madrid, Pedrosa akan menjalani kontrol rutin kepada dokter yang mengoperasinya Angel Villamor dalam beberapa minggu mendatang dan kemudian mulai program fisioterapi.

"Waktu pemulihan diperkirakan selama empat hingga enam minggu, walaupun, kembalinya ia ke arena balap masih belum bisa dikonfirmasi hingga Dr. Villamor memastikan keberhasilan atas operasi yang dilakukannya," kata Repsol Honda.

Pedrosa mengalami persoalan yang biasa dihadapi para pebalap motor. Tekanan pada pergelangan tangannya, menyebabkan rasa sakit berkepanjangan, dan mengakibatkan sulit untuk mengendarai motor ketika otot membengkak.

Pedrosa, yang bersama dengan Marquez menjuarai dua kejuaraan terakhir, tidak lagi memenangi balap MotoGP sejak putaran Grand Prix Ceko Agustus silam dan berada pada posisi keenam sat pembukaan musim di Qatar akhir pekan lalu. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:olahraga,