Pusri Salurkan 200 Ribu Ton Pupuk Urea Bersubsidi

Pusri Salurkan 200 Ribu Ton Pupuk Urea Bersubsidi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Palembang - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menyalurkan sekitar 200 ribu ton pupuk urea bersubsidi kepada petani di sembilan rayon meliputi beberapa provinsi di Sumatera dan Pulau Jawa hingga April 2015.

"Pupuk urea bersubsidi itu disalurkan kepada petani di lima provinsi dalam wilayah Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung serta empat daerah di Pulau Jawa meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Manajer Humas PT Pusri Sulfa Ghanie di Palembang, Senin (6/4/2015).

Menurut dia, realisasi penyaluran pupuk urea bersubsidi tetsebut diprediksi beberapa bulan ke depan akan lebih banyak lagi karena memasuki musim tanam April-September.

Untuk mengatasi permintaan pupuk pada musim tanam tersebut, pihaknya berupaya menyediakan stok dalam jumlah yang cukup sesuai rencana defenitif kebutuhan kelompok tani, katanya.

Dia menjelaskan, penambahan stok pupuk memungkinkan karena kegiatan produksi empat pabrik yang dimiliki PT Pusri di Kota Palembang hingga kini cukup normal.

"Kegiatan produksi seluruh pabrik berjalan normal, kondisi ini diharapkan terus berjalan dengan baik mengingat pabrik yang dimiliki sekarang ini berusia tua," ujarnya.

Untuk menjaga kegiatan produksi tetap normal, pihaknya secara bertahap melakukan revitalisasi atau pembaruan pabrik tua dengan membangun pabrik baru yang lebih modern dan hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Kegiatan revitalisasi pabrik tua saat ini sedang berjalan, diharapkan satu pabrik baru pada akhir 2015 ini selesai dibangun.

Dengan selesainya satu pabrik pupuk urea baru proyek revitalisasi pabrik tua, pihaknya optimistis dapat terus memenuhi kebutuhan pupuk petani di sembilan rayon yang ditetapkan pemerintah, kata Sulfa. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,