70 Tiang Bendera Akan Dipasang Lagi Bahkan di Tambah

70 Tiang Bendera Akan Dipasang Lagi Bahkan di Tambah

70 tiang-tiang bendera para peserta Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang sempat dibongkar di sekitar Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung.(Foto:Net)

Bandung- Ridwan Kamil akan segera memasang kembali 70 tiang-tiang bendera para peserta Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang sempat dibongkar di sekitar Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung. Menurut dia pembongkaran tersebut dilakukan hanya untuk penataan saja dan akan dirapihkan kembal dalam waktu dekat.

"Tiang itu di bongkar untuk ditata ulang agar lebih rapih. Makanya di bongkar dulu dan akan dipasang ulang dengan ukuran yang disesuaikan dengan ditanam," ujar Walikota saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (5/4/2015).

Pembongkaran tersebut dilakukan untuk menambah jumlah tiang bendera negara peserta KAA. Karena di tahun ini akan ada 109 peserta yang mengikuti peringatan KAA di Kota Bandung.

"Saya tidak bermaksud mengurangi apalagi menghilangkan nilai-nilai sejarah KAA, logikanya, di situ ada 70 tiang bendera. Tapi sekarang negara barunya 39, jumlahnya menjadi 109. Mau gimana narohnya sok? Kan gak mungkin sempal- sempil. Makanya dibongkar dulu dan akan dipasang ulang biar Gedung Merdeka tidak tertutup," ujar pria yang akrab disapa Emil.

Menurut dia banyak salah paham seolah-olah tiang-tiang tersebut dibongkar dan tidak akan dipasang lagi. Ditambah ada aksi ruwatan yang diadakan di depan Gedung Merdeka pada Kamis (2/4) oleh para pemerhati sejarah yang merasa sedih dengan dibongkarnya tiang-tiang tersebut dan menurut Mbah Lanung jika dipasang kembali tidak akan sama seperti dahulu kala.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,kaa,