Aher Siapkan Tema Khutbah Jumat

Aher Siapkan Tema Khutbah Jumat

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan .(Foto:Net)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menyatakan telah menyiapkan tema khutbah jika dirinya ditunjuk oleh panitia pusat sebagai khotib dan imam salat Jumat tiga bahasa bagi para delegasi Muslim saat Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60.

"Temanya seputar KAA, dulu kan KAA ya berhasil menghadirkan kemerdekaan bagi semua negara KAA minus Palestina, ya kita dorong untuk Palestina bisa merdeka itu tema besarnya," kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Selasa (7/4/2015).

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini juga menyiapkan tema lainnya jika jadi khotib Shalat Jumat saat Peringatan KAA Ke-60.

"Tema yang kedua kalau dulu bisa menghadirkan kemerdekaan sekarang kerja sama Asia Afrika harus menghadirkan kesejahteraan, kerja sama selatan-selatan. Kan besok itu ada tanda tangan selain HUT penandatanganan kerja sama selatan-selatan," ujar dia.

Menurut dia, saat bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan RI Luhut Binsar Panjaitan telah disepakati dirinya ditunjuk sebagai khotib dan imam Shalat Jumat KAA.

"Saya baru waktu kemarin disepakati kata Pak luhut untuk khotib dan imam diusulkan Gubernur Jabar. Waktu rapat sama Pak Jokowi enggak ada kalimat tegas 'iya' resmikan cuma bilang cocok-cocok," katanya.

Pihaknya menyatakan kesiapannya jika diberikan amanat tersebut oleh negara.

"Saya siap-siap saja, kalau mengatakan pasti kan harus ada SK dan ketentuan tertulis karena ini even internasional. Kami persilakan pada pemerintah pusat untuk membuat pertimbangan-pertimbangan, kelihatannya sih disetujui," ujar dia.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:aher,bandung,