15 Polisi Meksiko Tewas Diserang Geng Narkoba

15 Polisi Meksiko Tewas Diserang Geng Narkoba

Ilustrasi.(Foto:Net)

Guadalajara - Sedikitnya 15 petugas kepolisian di negara bagian Meksiko tewas serta lima lainnya mengalami luka-luka, menyusul sebuah penyerangan yang dilakukan kelompok bersenjata yang belakangan diketahui sebagai geng narkoba.
Sejumlah orang bertopeng menyerang petugas kepolisian yang sedang konvoi di Kota Guadalajara. Komisaris Keamanan Alejandro Solorio mengatakan, mereka secara tiba-tiba diserang.
 
Seperti diberitakan BBC, Rabu (8/4/2015) area tersebut diketahui markas dari gembong narkoba di Meksiko yang dikenal dengan nama Jalisco New Generation.
Kelompok itu merupakan sebuah geng yang merupakan para gembong narkoba paling kuat di Meksiko dewasa ini. Mereka diduga terlibat penjualan narkoba dengan skala besar di sekitar Pantai Pasifik. Namun, Solorio menolak mengakui anggota geng yang menyerang mereka.
Sementara itu Raul Benitez, ahli Keamanan Nasional Meksiko dari Autonomous University, mengatakan serangan itu terencana dengan baik dan sudah diatur. "Banyak orang bersenjata yang terlibat. Mereka menutup jalan untuk mengepung petugas kepolisian dan menyerang dengan kekuatan militer," katanya.
Penyergapan tersebut merupakan lanjutan insiden dalam dua pekan terakhir. Pada 19 Maret, lima polisi Meksiko tewas setelah diserang di Jalisco. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,