Pemkab Bekasi Alokasikan Rp 20 Miliar untuk Porda XII

Pemkab Bekasi Alokasikan Rp 20 Miliar untuk Porda XII

Pemkab Bekasi Alokasikan Rp 20 Miliar untuk Porda XII

Cikarang - Pemerintah Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah Pekan Olah raga Daerah Jawa Barat XII/2014 mengalokasikan anggaran Rp20 miliar untuk membiayai panitia pertandingan dan tenaga keamanan.

"Seluruh alokasi anggaran tersebut memiliki alasan yang jelas," kata Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda, dan Olah raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Jamaludin di Cikarang, Minggu (12/10/2014).

Menurut dia, dana tersebut akan diperuntukan bagi honor wasit, juri pertandingan, tenaga keamanan, serta panitia pertandingan di masing-masing venue.

"Hakim dan panitia pertandingan semuanya berjumlah total 6.600 orang. Dana itu juga untuk membiayai pengamanan pertandingan yang melibatkan unsur TNI dan polisi," katanya.

Menurut dia, kebutuhan anggaran pertandingan itu akan dialokasikan dari Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

Jamaludin mengaku, bahwa kebutuhan anggaran itu telah melalui mekanisme seleksi yang ketat untuk menjamin seluruh anggaran dipergunakan sesuai peruntukannya.

"Kami akan gunakan sebaik mungkin dan efisien untuk keperluan selama Porda," ujarnya.

Dia menyadari, anggaran pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu bukanlah nominal yang sedikit.

"Sebagai tuan rumah, kami akan memberikan yang terbaik, dan kenyamanan kepada semua kontingen yang datang ke Kabupaten Bekasi," katanya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:olahraga,