Bayern Perlukan Adu Penalti Singkikran Leverkusen

Bayern Perlukan Adu Penalti Singkikran Leverkusen

Bayern Perlukan Adu Penalti Singkikran Leverkusen

Berlin - Juara bertahan Bayern Munich mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 5-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0, untuk melaju ke semifinal Piala Jerman dan tetap berada di jalur untuk meraih tiga gelar pada Kamis (9/4/2015) WIB.

Pemain asal Spanyol Thiago Alcantara, yang baru kembali bermain pada bulan ini setelah absen karena cedera selama setahun, mencetak gol penalti penentuan untuk klub Bavaria itu, yang merupakan pemuncak klasemen Liga Jerman dan telah melaju ke delapan besar Liga Champions.

Tanpa dua pemain sayap Franck Ribery dan Arjen Robben serta Bastian Schweinsteiger dan David Alaba, pasukan Pep Guardiola beberapa kali terdesak, dan Leverkusen yang tampil agresif berulang kali mengancam mereka.

Bayern beruntung tidak perlu kehilangan Thiago yang terancam diusir keluar lapangan pada fase akhir babak kedua, setelah tekelnya terhadap Stefan Kiessling tidak dinilai sebagai pelanggaran berat oleh wasit.

Mario Goetze menyia-nyiakan peluang terbaik Bayern ketika ia tidak terkawal di tiang jauh, namun ia tidak mampu mencetak gol dari jarak tiga meter.

Mereka tetap tenang dan mengonversi semua penalti, di mana Josip Drmic gagal mencetak penalti karena digagalkan Manuel Neuer, sebelum Thiago mengemas penalti penentuan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, tim divisi ketiga Arminia Bielefeld mengejutkan Borussia Moenchengladbach, juga melalui adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 pada akhir tambahan waktu.

Bielefeld, yang telah menelan korban dari Liga Jerman untuk ketiga kalinya, mampu menginbang Gladbach, yang menghuni peringkat ketiga di Liga Jerman, sepanjang permainan dan memiliki peluang untuk meraih kemenangan pada fase akhir masa tambahan waktu ketika mereka tidak memperlihatkan tanda-tanda menyerah saat menghadapi lawan dari strata yang lebih tinggi.

Pemain Gladbach Ibrahima Traore gagal memasukkan penalti penentuan ketika Bielefeld kembali menaklukkan tim Liga Jerman, setelah sebelumnya menyingkirkan Hertha Berlin dan Werder Bremen di fase kompetisi yang lebih awal.

Borussia Dortmund, finalis musim lalu, telah mengamankan tiket mereka melalui kemenangan 3-2 atas Hoffenheim pada Selasa, dan VfL Wolfsburg mengalahkan Freiburg dengan skor 1-0. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,