Pemkot Segera Punya 'Bandung Planning Galery'

Pemkot Segera Punya 'Bandung Planning Galery'

Ilustrasi: Konsep 'Bandung Planning Galery' (Foto:twitter @ridwankamil)

Bandung - Kota Bandung akan memiliki "Bandung Planning Galery" yang bertempat di bekas gedung DPRD lama. Demikian diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, selepas acara talkshow 'Dinamika Kawasan Bandung Utara dan Solusinya' di Rumah Makan Nasi Cengek Jalan Braga No. 3 Bandung, Sabtu (11/4/2015).
 
"Ya, gedung itu akan dijadikan ruang transparansi kebijakan publik, di mana semua pembangunan Kota Bandung akan dipajang di sana. Selain itu,  visi masa depan proyek yang akan hadir," ujar Emil sapaan akrab Ridwan.
 
Emil mengungkapkan, dengan adanya Bandung Planning Galery warga Bandung bisa datang untuk melihat secara langsung, bangunan apa yang ada di kawasannya. Sekaligus juga mereka bisa mengomentari dan  belajar dari sejarah yang ada di dalamnya.
 
Di sana juga ada tentang sisi geologinya dan tata ruang bangunan, sehingga suatu hari di akhir tahun ini warga bisa memberikan komentar tidak lagi kasak kusuk di belakang. Begitu pun untuk pengembang akan tahu, bahwa Bandung itu terbuka dan di sana masih menempel karyanya.
 
"Isu Bandung kebijakan masa lalu kan susah diperoleh. Oleh karena itu, akan dibuat galeri yang mencerminkan sebuah bangsa yang cerdas, yaitu Bandung Planning Galery. Hal itu sama seperti yang ada di beberapa negara lain, seperti Shanghai Planning Galery, Singapore Planning Galery dan yang  lainnya," paparnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,