Marc Marquez Juara di MotoGP Texas

Marc Marquez Juara di MotoGP Texas

Juara bertahan MotoGP ini tampil begitu perkasa sejak start meski sempat turun ke posisi dua di beberapa lap awal karena mampu disalip oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Namun, Marquez langsung mampu menemukan irama sehingga kembali memimpin pada lap keempat, lapor Reuters.

Setelah kembali memimpin, pebalap yang gagal meraih podium pada seri Qatar itu langsung meninggalkan pebalap di belakangnya yaitu Andrea Dovizioso. Marquez bahkan terus menjauh. Persaingan ketat justru terjadi pada perebutan posisi kedua dan ketiga antara Andrea Dovizioso dan Valentiono Rossi.

Kendaraan Ducati yang unggul di track lurus mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Andrea Dovizioso. Meski demikian, sang juara seri Qatar yaitu Valentino Rossi tidak menyerah begitu saja. Pebalap Yamaha itu terus memberikan tekanan bahkan mampu menyodok ke posisi kedua. Bahkan, saat menyalip nyaris terjadi senggolan antara kedua pebalap.

Kematangan Rossi dalam membawa kendaraan cukup terlihat di seri balapan cepat ini. Meski ditekan oleh duo Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, dia tetap tenang. Pebalap dengan nomor kendaraan 46 mampu menunjukkan kelebihannya terutama saat berada di tikungan.

Terus mendapatkan tekanan dari pebalap yang memiliki kendaraan yang cepat di track lurus, akhirnya Rossi harus turun di posisi tiga. Andrea Dovizioso mampu menyodok keposisi dua saat perlombaan kurang enam lap. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik hingga memasuki garis finis.

Selain perubahan di posisi kedua dan ketiga, rekan satu tim Andrea Dovizioso yaitu Andrea Iannone juga harus berubah posisi setelah mampu disodok oleh Jorge Lorenzo. Rekan satu tim Valentino Rossi itu akhirnya mampu finis di urutan keempat dan Iannone harus turun keposisi lima.

Dengan meraih kemenangan di MotoGP Amerika, Marc Marquez mencetak hatrik kemenangan di Circuit of The Americas setelah sebelumnya mampu menjuarai MotoGP musim 2013 dan 2014. Kemenangan ini juga membawa Marquez keposisi tiga klasemen dengan 36 poin.

Untuk posisi pertama tetap diduduki oleh pebalap Yamaha, Valentino Rossi dengan 41 poin dan disusul pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan 40 poin. Sebagaimana diketahui, start MotoGP seri Amerika ini sempat ditunda 35 menit karena ada genangan air. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,