Coba Kabur dari Kejaran Polisi, 3 Bandit Motor Ditembak

Coba Kabur dari Kejaran Polisi, 3 Bandit Motor Ditembak

komplotan begal motor digulung Polisi Polrestabes Bandung Senin sore (13/4/2015). (TrisDodi)

Bandung - Tiga orang tersangka bandit pencuri motor dibedil polisi, setelah mencoba kabur saat akan dibekuk Satreskrim Polrestabes Bandung. Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol kepada wartawan di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung Senin (13/4/2015) sore.

Yoyol mengatakan, 3 tersangka DL, AN, MR merupakan pelaku pencurian motor disertai kekerasan, dari 8 orang tersangka yang berhasil diamankan. Komplotan bandit itu diketahui biasa membawa dan menggunakan senjata api rakitan dalam menjalankan aksinya.

"Bulan - bulan ini sering kita dengar dan marak terjadi kejahatan, seperti perampasan motor, jambret di siang hari dan perampokan dengan menggunakan senjata api. Beberapa tersangka berhasil kita bekuk dan ditemukan senjata api, dan tiga orang terpaksa kami lumpuhkan karena mencoba kabur saat akan ditangkap," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kedelapan tersangka tersebut berasal dari komplotan yang berbeda, dan diindikasi ada 4 kelompok motor. Namun tidak menutup kemungkinan kedelapan tersamgka tersebut berkolaborasi dengan komplotan yang lain. "Ini dari berbeda komplotan, senjata apinya jenis revolver rakitan mereka beli ada juga yang sewa dari pelaku ranmor juga," bebernya.

Selain itu lanjutnya, dari 3 orang tersangka yang dilumpuhkan, 2 orang diduga tersangka dalam kejadian penembakan satpam di Hotel Metro Soekarno Hatta Kota Bandung beberapa waktu lalu. "Dua orang tersangka yang dilumpuhkan diduga masih satu rangkaian tersangka, dalam kejadian penembakan satpam di Hotel Metro beberapa waktu lalu," paparnya.

Pihak kepolisian dalam hal ini berhasil mengamankan barang bukti, berupa 2 buah senjata api rakitan, sebilah golok dan kunci astag. Yoyol memaparkan kedelapan tersangka itu telah melakukan kejahatan di 100 TKP yang tersebar, tidak hanya di Kota Bandung tapi juga Cianjur, Sukabumi, hingga Lampung.

"Atas perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 365, atas pencurian dan kekerasan dengan hukuman kurungan penjara kurang lebih 5 tahun," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,