"Zombie Night Run 3K" diGelar di Kendari

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Kampanye lari dengan menggabungkan unsur tarian pergelaran busana dan permainan "Zombie Night Run 3K" akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 18 April pukul 19.00 hingga 20.00 WITA.

"Lomba dimulai dari Citraland dan pemberhentian di area parkir Clarion Hotel Kendari," ujar penyelenggara kegiatan yang juga pemilik Kreasindo Entertainment Event Organizer, Fardan La Kare di Jakarta, Senin (13/4/2015).

Peserta yang ikut serta dalam lomba lari tersebut disebut sebagai zombie karena kegiatan tersebut diselenggarakan pada malam hari. Acara itu menguji keberanian dan kehebohan sekitar 20.000 zombie akan tumpah di jalan-jalan.

Para peserta Zombie Night Run 3K, kata Fardan, akan terbagi dua kategori yaitu peserta yang belum terjangkiti virus vampir yakni manusia, serta mereka yang telah terinfeksi virus vampir yang jadi zombie. 

Para manusia harus mencapai tempat pemberhentian dengan selamat dari tumpahan darah yang telah terinfeksi virus vampir yang sengaja disebar oleh pihak panitia. Sementara para zombie harus menjangkiti manusia dengan melempari atau menyentuh manusia dengan darah yang telah terkontaminasi oleh virus vampir agar tertular dan ikut menjadi zombie.

Peserta dapat berlari sendiri, ataupun secara berkelompok. Setiap peserta yang telah mendaftarkan diri akan mendapatkan dua bendera nyawa yang telah diberi nomor kupon berhadiah yang diikatkan di badan sebagai tanda nyawa peserta.

"Peserta diminta berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan bendera nyawa masing-masing dari tumpahan darah zombie. Jika peserta berhasil mempertahankan bendera nyawa sampai garis finish maka akan berkesempatan mendapatkan hadiah khusus," kata Fardan.

Menurut Fardan, Zombie Night Run ini mendorong masyarakat untuk menyokong gaya hidups ehat. Lebih dari 60 persen peserta adalah peserta pemula. Acara itu mendukung program nasional mengenai kebiasaan hidup sehat dan mengajak masyarakat untuk berolah raga dan melakukan pola hidup sehat.

Dalam kegiatan itu, terdapat berbagai macam acara yakni Fun Run 3K dimana peserta akan berlari sejauh tiga kilometer dengan permulaan dari Citraland dan berhenti di Clarion Hotel Kendari, yang mana setiap kilometernya peserta akan dikejutkan dengan kemunculan beberapa zombie dan lemparan darah. Beberapa kegiatan lainnya seperti selfie contest dan zombie fun party.(Ode)**

.

Categories:Unik,
Tags:unik,