BKD Jabar Belum Terima Surat Libur KAA

BKD Jabar Belum Terima Surat Libur KAA

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat

Bandung - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat menyatakan hingga saat ini belum menerima surat tembusan tentang rencana Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil yang akan meliburkan sekolah dan perkantoran pada puncak acara Peringatan Konferensi Asia Asia (KAA) Ke-60, Jumat (24/4/2015).

"Kami belum mendapat tembusan terkait libur ini dari biro organisasi untuk meliburkan di PNS Pemprov Jabar, karena yang berhak menentukan libur atau tidak pada perayaan ke-60 KAA tersebut adalah presiden melalui Kemenpan RB," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat M Solihin, di Bandung, Selasa (14/4/2015).

Pihaknya menuturkan rencana tersebut harus dipertanyakan terlebih dahulu kepada Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Jadi harus ditanyakan ke Menpan dulu apakah sudah diberi izin. Karena sekelas gubernur saja enggak bisa menentukan libur untuk skala lokal tanpa ada izin," kata dia.

Dikatakan dia, surat libur terkait puncak acara Peringatan KAA Ke-60 dari Wali Kota Bandung tersebut itu tetap harus diperkuat dengan izin dari Presiden Jokow Widodo melalui Kemenpan RB.

"Mengapa demikian karena pada tanggal tersebut masyrakat harus siap tidak dilayani PNS pada tanggal tersebut," katanya.

Ia menyarankan agar Wali Kota tidak perlu mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan dan memilih mengeluarkan surat imbauan yang sifatnya tidak mengikat.

Sebelumnya, dalam akun twitter resminya @ridwankamil, orang nomor satu di Bandung ini mengimbau seluruh warga Bandung untuk libur bahwa tanggal 24 April 2015 "Di hari Jumat 24 April tsb, akan ada pesta rakyat di seluruh BDG. Sehingga warga BDG dihimbau untuk beraktivitas di wilayahnya masing2", cuit Ridwan Kamil dalam jejaring sosialnya, 24 jam lalu. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,kaa,