Kemenag Purwakarta Janjikan Pelayanan Haji Satu Hari

Kemenag Purwakarta Janjikan Pelayanan Haji Satu Hari

ilustrasi. (Net)

Purwakarta  - Daftar haji sekarang bisa satu hari saja setelah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta, berencana membuat kantor pelayanan haji satu pintu.

Pembuatan kantor pelayanan satu pintu calon jamaah haji itu, berawal dari sulitnya pendaftar mengurusi berkas untuk berangkat haji. Untuk mendaftar haji, masyarakat biasanya membutuhkan waktu 4 hari. Karena dianggap tak efektif Kemenag berinisiatif membuat kantor khusus untuk daftar haji.

"Nanti hanya memerlukan waktu satu hari saja untuk melakukan pendaftaran haji," kata kepala seksi urusan haji Kemenag Purwakarta Hasanudin, Jumat (17/4) melalui ponselnya.

Biasanya, untuk mengurus pendaftaran masyarakat harus bolak balik ke beberapa kantor dinas terkait. Mulai dari pendaftaran di Kantor Kemenag, tes kesehatan di Dinkes Purwakarta dan membayar setoran awal ke bank. "Selama ini masyarakat memerlukan waktu selama empat hari untuk mendaftar menjadi calon jemaah haji," ujar Hasanudin.

Program tersebut bertujuan mempersingkat proses pendaftaran haji bagi calon pemohon. Pasalnya sampai saat ini jumlah pendaftar haji terus meningkat, terbukti dari lamanya daftar tunggu haji yang sampai 2020. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,