17 Orang Tewas, Nigeria Dilanda Penyakit Misterius

17 Orang Tewas, Nigeria Dilanda Penyakit Misterius

Ode Irele -  Penyakit misterius dilaporkan melanda kota di wilayah tenggara Nigeria. Berdasarkan laporan Pemerintah Nigeria, dalam satu malam,sebanyak 17 warga Nigeria meninggal karena penyakit tersebut.
"Sedikitnya 17 orang telah meninggal akibat terjangkit penyakit misterius itu. Penyakit misterius ini mulai melanda Kota Ode Irele di negara bagian Ondo, sejak pekan lalu," kata Juru Bicara Pemerintah Negara Bagian Ondo, Nigeria, Kayode Akinmade.
"Warga  yang terjangkit penyakit misterius ini mulai merasakan gejala seperti sakit kepala, turunnya berat badan, pandangan mata yang mulai mengabur, dan kehilangan kesadaran. Dalam 24 jam, tiba-tiba mereka sudah tiada," lanjutnya.
Seperti dikutip Al Jazeera, Minggu (19/4/2015) Akinmade menambahkan, sejauh ini pihak Rumah Sakit Universitas Lagos telah melakukan tes laboratorium mengenai penyakit misterius itu. Hasilnya, penyakit itu bukan berasal dari Ebola atau virus lainnya.
Hingga berita ini ditayangkan, pihak Rumah Sakit Universitas Lagos masih akan mengambil sampel darah dan urin dari beberapa korban, dan akan terus melakukan investigasi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,